2 Tahun Dibatasi, Ribuan Warga Pontianak Antusias Ikuti Pawai Obor Sambut Ramadan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ribuan warga Kota Pontianak antusias mengikuti pawai obor menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Kamis malam, 31 Maret 2022.

Pawai obor dimulai dari Masjid Raya Mujahidin Pontianak yang dilepas Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono. Pantauan KalbarOnline.com, peserta pawai mulai berkumpul setelah salat isya.

Ribuan obor disiapkan oleh panitia. Masing-masing peserta pawai membawa satu obor. Mereka berjalan beriringan sembari mengumandangkan takbir dari Masjid Raya Mujahidin Pontianak menuju Bundaran Digulist Untan lalu kembali ke Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

“Alhamdulillah kita dapat berkumpul di Halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak melaksanakan pawai obor dalam rangka menyambut Ramadan 1443 Hijriah,” kata Edi Kamtono sesaat hendak melepas para peserta pawai.

Baca Juga :  Kualitas Infrastruktur Menjadi Daya Tarik Orang Berkunjung
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutan singkat sesaat hendak melepas peserta pawai obor menyambut bulan suci Ramadan
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutan singkat sesaat hendak melepas peserta pawai obor menyambut bulan suci Ramadan (Foto: J/KalbarOnline.com)

Di kesempatan itu, Edi Kamtono mengajak masyarakat Pontianak khusus umat muslim menjadikan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah ini untuk hijrah ke hal-hal yang lebih baik.

“Setelah 2 tahun kita mengalami pembatasan dalam menghadapi pandemi Covid-19, mudah-mudahan komitmen kita pada malam hari ini bisa memberikan semangat dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Edi Kamtono.

Edi Kamtono pun berharap agar di bulan Ramadan tahun ini warga Pontianak terus diberikan kesehatan, keberkahan, dan bisa menjalankan ibadah sebaik-baiknya.

“Jadikan Ramadan tahun ini menjadi yang terbaik bagi kita semua. Tetap hati-hati melaksanakan pawai, tetap jaga ketertiban lalu lintas, antisipasi hal yang tak diinginkan, terutama bagi yang membawa anak kecil. Tetap teratur,” pungkasnya.

Tua dan muda tampak antusias mengikuti pawai obor menyambut Ramadan. Seperti misalnya Pipi, warga Gang Bansir 3, Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Dia memboyong keluarganya untuk ikut serta dalam pawai obor itu.

Baca Juga :  Pelayan Warkop di Pontianak Positif Covid-19
Ribuan Warga Pontianak Antusias Ikuti Pawai Obor Sambut Ramadan
Ribuan warga Pontianak antusias mengikuti pawai obor menyambut Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah (Foto: */KalbarOnline.com)

“Alhamdulillah bisa ikut pawai obor lagi. Sudah 2 tahun Pontianak tidak ada pawai obor menyambut Ramadan,” kata Pipi.

Dari raut wajahnya, Pipi tampak semringah mengikuti pawai obor tersebut. Dia mengaku rindu suasana Ramadan yang semarak. Di mana selama 2 tahun ini umat Islam menjalani puasa dalam suasana terbatas akibat Pandemi Covid-19.

“Senanglah bisa ikut pawai obor lagi. Harapannya mudah-mudahan Ramadan tahun ini menjadi Ramadan yang terbaik bagi semua. Mudah-mudahan berkah, terus sehat dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (Jau)

Comment