Rakor Kesehatan Provinsi Kalbar, Covid-19 Masih Jadi Isu Utama

KalbarOnline, Pontianak – Persoalan di bidang kesehatan yang dihadapi Provinsi Kalimantan Barat dibahas dalam Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Bidang Kesehatan di Provinsi Kalimantan Barat, Kamis, 31 Maret 2022.

Rakor yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) itu membahas 4 isu penting yang mesti menjadi perhatian semua pihak.

“Jadi hari ini kita adakan rapat koordinasi dengan perangkat daerah di bidang kesehatan baik provinsi, kabupaten/kota termasuk instansi vertikal di bidang kesehatan. Ada beberapa isu yang kita bahas dalam rakor ini. Isu yang sebenarnya menjadi permasalahan yang dihadapi di daerah,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Hary Agung Tjahyadi.

Baca Juga :  Dukung Percepatan Herd Immunity, PMI Melawi Gelar Vaksinasi Massal Tahap Dua

Isu utama yang dibahas dalam Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Bidang Kesehatan di Provinsi Kalimantan Barat yakni penanganan pandemi Covid-19.

Hary Agung Tjahyadi menyebutkan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Penularan masih berpotensi terjadi.

Baca Juga :  Kasus Pencabulan Oleh Ayah Kandung, Sutarmidji Pastikan Akan Bantu Korban dan Anaknya

“Dalam penanganannya, ada PR besar kita, kaitan dengan percepatan vaksinasi,” kata Hary Agung.

Karena itu pihaknya mengundang Kementerian untuk memberikan solusi terkait persoalan yang mungkin muncul di kabupaten/kota.

“Misalnya terkait kelancaran pelaksanaan, distribusi dan sebagainya ini supaya ada jalan keluarnya. Jadi isu Covid-19 tetap jadi perhatian kita,” pungkas Hary Agung.

Comment