Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Kapuas Hulu 2022, Fransiskus Diaan: Semua Harus Serius

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu menandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja pada Rabu (30/3/2022) pagi.

Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja tersebut disaksikan langsung Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan.

Menurut Fransiskus Diaan, Penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini merupakan janji perangkat daerah untuk memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Kapuas Hulu, melalui program dan kegiatan yang sudah direncanakan dengan matang.

“Pembangunan yang kita kerjakan, perlu direncanakan dengan baik dan matang. Jika perencanaan sudah baik dan matang, maka perlu komitmen kita bersama untuk mewujudkan yang sudah kita rencanakan tersebut,” jelas Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Gelar Festival Makanan Tradisional, Bupati Kapuas Hulu: Mari Jaga dan Pertahankan Budaya Kita!

Bentuk komitmen bersama itu, kata Bang Sis–sapaan Fransiskus Diaan–berupa perjanjian kinerja yang ditandatangani bersama pagi ini.

“Semua harus serius dalam melaksanakan Pemerintahan. Sehingga visi misi Kapuas Hulu HEBAT tercapai,” jelas Bang Sis.

“Terwujudnya Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil, ini yang ingin kita capai,” tegas dia.

Dalam mewujudkan visi tersebut, kata Bang Sis, seluruh OPD sepakat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 yang memiliki 5 misi.

5 misi itu di dalamnya terdapat 9 tujuan dengan target kinerja mikro Pemkab Kapuas Hulu untuk 2022.

Dengan penandatanganan perjanjian kinerja ini, program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah harus menuju target kinerja pemerintah daerah.

Baca Juga :  Sutarmidji Ajak Sis Cari Solusi Bersama Selesaikan Persoalan Kratom

“Semua indikator dan target yang menjadi tanggungjawab perangkat daerah harus menjadi perhatian kepala dinas atau badan,” kata Bang Sis.

Ia berharap, setelah penandatanganan perjanjian kinerja antara Kepala Daerah dengan Kepala Dinas atau Badan, selanjutnya Kepala Dinas atau Badan wajib membuat perjanjian kinerja dengan jajaran masing-masing secara berjenjang.

“Harapan saya, para Kepala Dinas atau Badan bersungguh-sungguh bekerja dalam mewujudkan target dari perjanjian kinerja ini. Saya meyakini pencapaian kinerja yang baik akan mendorong Kabupaten Kapuas Hulu menjadi hebat dan masyarakat Kapuas Hulu yang lebih sejahtera,” pungkas Bang Sis.(*)

Comment