LPTQ Ketapang Bukan Sekadar Wadah Pengembangan Tilawah

KalbarOnline, Ketapang – Keberadaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) merupakan sarana yang sangat potensial untuk menyiarkan agama Islam dan pembinaan mental spiritual umat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan saat membuka Rapat Koordinasi LPTQ Kabupaten Ketapang 2022 di Aula Rapat Distanakbun Ketapang, Senin (28/03/2022).

“Sesuai perannya, LPTQ bukan hanya sekadar wadah pengembangan tilawatil Qur’an. Tetapi juga diarahkan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan dakwah,” kata Farhan.

Baca Juga :  Soroti Kinerja PLN Ketapang, Sekda : Kalau Managemen PLN Tak Mampu Silahkan Pindah

Olehkarenanya, Farhan berharap para pengurus memahami betul perannya tersebut. Menjadi patokan dalam mengambil berbagai keputusan dan lainnya.

Farhan juga berharap, Rakor LPTQ Ketapang ini dapat melahirkan arah dan kebijakan prioritas untuk mempersiapkan para Qari, Qari’ah dan seluruh Kafilah Kabupaten Ketapang dalam menghadapi MTQ XXX Provinsi Kalbar 2022 di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Rencanakan Pembangunan Kawasan Industri di Desa Kuala Tolak dan Tanjung Baik Budi

“Saya berharap kita mampu meraih dua sukses, yakni sukses sebagai penyelenggara dan sukses dalam prestasi,” harap Farhan.

“Saya pastikan pemerintah Kabupaten Ketapang akan bersama LPTQ untuk melakukan berbagai persiapan yang baik dan maksimal,” pungkas Farhan. (Adi LC)

Comment