Jadikan Produk Kerajinan Kalbar Berdaya Saing sampai Luar Negeri

KalbarOnline, Pontianak – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Barat (Kalbar) mengapresiasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Provinsi Kalbar yang terus berupaya melatih para perajin.

“Supaya produk kerajinan dari Kalbar bisa berdaya saing hingga keluar Kalbar bahkan sampai luar negeri,” kata Ketua Dekranasda Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji, saat melaunching inkubator bisnis koperasi dan UKM Kalbar di Hotel Mahkota Pontianak, Senin (28/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Lismaryani juga memastikan kalau Dekranasda Kalbar terus berkomitmen untuk mengembangkan produk-produk kerajinan Kalbar.

Baca Juga :  Cerianya Acel Diajak Istri Gubernur Sutarmidji Belanja Baju Lebaran

“Saya berharap dinas terkait dapat mendukung program Dekranasda Kalbar. Karena kita harus terus berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan produk-produk kerajinan Kalbar,” kata Lismaryani.

Ia berharap para perajin bisa meningkatkan kemampuan kompetisinya dengan berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya.

Baca Juga :  20 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa dapat Kado Lebaran dari Lismaryani Sutarmidji

Di tempat yang sama, Kepala Diskop UKM Kalbar Ansfridus J Andjioe mengaku optimis, dengan adanya inkubator bisnis UMKM yang dikembangkan Bank Indonesia dan Untan Pontianak, bisa bersinergi dengan milik Dekranasda dan Diskop UKM.

“Inkubtor bisnis ini merupakan upaya membantu startup pada tahap awal, memberikan arahan, ruang kerja dan pendanaan bagi UMKM,” kata Andjioe.(*)

Comment