Belasan Kuburan di Pontianak Dirusak, Polisi Buru Pelaku

KalbarOnline, Pontianak – Belasan kuburan Komplek Pemakamam Muslim di Jalan Abdurahman Saleh, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) diduga dirusak oleh orang tak dikenal.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Indra Asrianto mengatakan, pihaknya telah menerima laporan perusakan tersebut dan masih melakukan penyelidikan.

“Kami telah melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” kata Indra kepada wartawan, Minggu, 27 Maret 2022.

Indra menerangkan, peristiwa perusakan terungkap pada Minggu, 27 Maret 2022 pukul 05.30 WIB. Saat itu Sunardi, seorang penjaga kuburan datang dan melihat ada kuburan yang telah dibongkar dan batu nisan dicabut.

Baca Juga :  IPSI Kalbar Dorong Perguruan Cobra Lahirkan Atlet Berprestasi

Dari hasil pemeriksaan pihaknya di lapangan, terdapat 10 kuburan yang batu nisannya dicabut dan satu kuburan digali.

“Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Mapolresta Pontianak. Perkembangannya (akan) kami laporkan kembali,” kata Indra.

Sementara seorang warga bernama Helga mengaku, kuburan neneknya turut dirusak. Kedua batu nisan kuburan sang nenek dicabut dan ditemukan tergeletak di antara kuburan yang lain.

Baca Juga :  Sutarmidji Harap Media Massa Jadi Pendobrak Percepatan Pembangunan

“Saya hitung ada 11 kuburan, tapi tidak tahu, apakah ada yang terlewat,” kata Helga.

Helga mengaku mengetahui kejadian tersebut dihubungi oleh kerabatnya.

“Baru tahu tadi pagi, karena orangtua dan nenek saya dikuburkan di sini, jadi saya langsung cek. Ternyata benar, batu nisan kuburan nenek saya dicabut,” pungkas Helga.

Comment