Investasikan Rp30 Miliar, PLN Listriki 8 Desa di Meliau Sanggau

KalbarOnline, SanggauPerusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya meningkatkan pelayanan agar semakin banyak masyarakat di pelosok desa dapat menikmati listrik.

Hal itu disampaikan GM PLN Unit Induk Wilayah Kalbar Ari Dartomo saat peresmian penggunaan listrik oleh Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot di 8 desa di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Sabtu, 19 Maret 2022.

Ari Dartomo menjelaskan, untuk 8 desa di Meliau tersebut, PLN membangun jaringan listrik tegangan menengah sepanjang 87 kms. Begitu juga jaringan tegangan rendah dipasang sepanjang hampir 62 kms, dan 22 unit gardu dengan total kapasitas sebesar 2.100 kVA.

Baca Juga :  Mendag RI Puji Konsistensi Pemkot Pontianak Tertibkan dan Jaga Kebersihan Pasar

“Total anggaran investasi khusus untuk 8 desa ini berkisar Rp30 miliar,” kata Ari Dartomo.

“Jadi dari Rp271 miliar total di Kalbar untuk tahun 2021, di 8 desa ini sudah menghabiskan Rp30 miliar. Betapa sukacitanya masyarakat Meliau ini untuk bisa menikmati listrik,” timpal Ari Dartomo.

Baca Juga :  Kunker ke Sanggau, Windy Ikut Menanam hingga Memanen Cabai Rawit

Untuk itu Ari Dartomo memohon kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga jaringan listrik yang sudah dipasang ini. Karena, kata dia, jaringan llistrik tegangan menengah.

“Kalau ada dahan sawit yang melambai ditiup angin lalu kena kabel, maka listrik bisa mati. Karena sensitif sekali. Artinya apa, kita perlu memahami kondisi itu, maka jaringan harus bersih,” pungkas Ari Dartomo.

Comment