Categories: Ketapang

Disiplinkan Warga Taat Prokes, Polsek Tumbang Titi Ketapang Rutin Gelar Operasi Yustisi

KalbarOnline, Ketapang – Anggota Polsek Tumbang Titi jajaran Polres Ketapang kembali melaksanakan Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di seputaran Kecamatan Tumbang Titi.

Operasi yustisi pengendalian Covid-19 yang berlangsung di kawasan simpang empat Pasar Tumbang Titi dan di Kantor Camat Tumbang Titi itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tumbang Titi Iptu Sri Marjana, Sabtu malam, 19 Maret 2022.

Iptu Sri Marjana mengatakan, dalam operasi yustisi yang bertujuan untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid ini dilakukan oleh personil gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

“Petugas pengecekan dan pemeriksaan kepada masyarakat yang melintas di jalan menegur masyarakat yang masih ditemui tidak memakai masker,” katanya.

Iptu Sri Marjana menyebut, pihaknya juga rutin memberikan pemahaman baik kepada masyarakat maupun pengusaha pemilik kafe tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Pemilik kafe kita minta juga untuk tutup sampai pukul 22.00 wib. Harapannya ini dapat menjadi perhatian bersama, agar penyebaran covid-19 ini dapat terus ditekan, dengan harapan pandemi segera berakhir,” kata Marjana.

Pihaknya rutin melakukan operasi yustisi sebagai penegakkan protokol kesehatan di wilayah Kecamayan Tumbang Titi sebagai wujud dukungan terhadap kebijakan pemerintah.

“Sebagai bukti kepedulian kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplinkan protokol kesehatan, semoga diterima dengan baik oleh masyarakat dan dapat mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah,” pungkasnya. (Adi LC)

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harapkan HMI Kuat Secara Intelektual dan Mandiri Secara Finansial

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Badan Koordinasi (Badko)…

6 hours ago

Kodim Putussibau Razia Pemain Layangan di Wilayah Putussibau Kota

KalbarOnline, Putussibau - Anggota Kodim 1206/Putussibau beserta Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan razia penertiban…

8 hours ago

Jadi Tuan Rumah, Polda Kalbar Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan Kejuaraan Proliga Volley 2024

KalbarOnline, Pontianak - Polda Kalbar meminta kepada seluruh masyarakat Kalbar dapat mendukung dan turut memeriahkan…

8 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Kejurnas Angkat Besi di GOR Pangsuma Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson membuka kejuaraan nasional (kejurnas) angkat…

8 hours ago

Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat…

8 hours ago

Optimalisasi Peran Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Peran keluarga perlu dioptimalkan dan menjadi entitas utama dalam pencegahan stunting. Untuk…

9 hours ago