Penjabaran RPJMD Harus Konsisten, Fransiskus Diaan: untuk Mendorong Terciptanya Tatakelola Pemerintahan yang Baik

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan penganggaran dalam APBD Tahun Anggaran 2023 harus konsisten.

“Untuk mendorong terciptanya tatakelola pemerintahan yang baik dan bertanggungjawab,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Kapuas Hulu, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Tutup Turnamen Sepak Bola Cendrawasih Cup 2023

Konsistensi tersebut sangat penting, kata Fransiskus Diaan, untuk mewujudkan janji politiknya bersama Wakil Bupati Wahyudi Hidayat yang dituangkan dalam visi Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil).

“Hasil dari Musrenbang ini nanti akan dituangkan dalam suatu dokumen perencanaan yang tidak terpisahkan dari dokumen RPJMD Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021-2026,” jelas Fransiskus Diaan.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Dikukuhkan Jadi Pengurus Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia oleh Mendagri

Bupati Sis–sapaan Fransikus Diaan–berharap kepada seluruh peserta Musrenbang dapat memberikan saran dan masukan yang konstruktif.

“Agar RKPD yang dihasilkan dapat selaras dengan prioritas dan sasaran pembangunan daerah dalam RPJMD Kabupaten Kapuas Hulu 2021-2026 serta selaras dengan prioritas nasional maupun provinsi,” pungkas Bang Sis.(*)

Comment