Musrenbang RKPD Kapuas Hulu, Ria Norsan Singgung Angka Pengangguran yang Tinggi  

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketika menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas Hulu, Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menyinggung jumlah pengangguran di Bumi Uncak Kapuas ini.

“Angka pengangguran di Kapuas Hulu banyak,” kata Ria Norsan saat Musrenbang RKPD Kabupaten Kapuas Hulu, di DPRD Kapuas Hulu, Jumat (18/3/2022).

Mungkin, kata Ria Norsan, peningkatan angka pengangguran di Kapuas Hulu karena penyebaran Covid-19 sejak beberapa tahun terakhir.

Baca Juga :  Siapa PJ Bupati Kapuas Hulu Belum Terdengar ke Publik 

“Mudah-mudahan pandemi segera berakhir. Sehingga masyarakat kembali bekerja seperti biasanya,” harap Ria Norsan.

Olehkarenanya, Ria Norsan minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu terus meningkatkan cakupan Vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama, kedua maupun booster.

“Kalau di Kapuas Hulu pelaksanaan Vaksinasi sudah baik, tinggal ditingkatkan lagi,” ungkap Ria Norsan.

Baca Juga :  Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Wakil Gubernur Terpilih, Ria Norsan: Rasanya Nano-nano

Dalam kesempatan tersebut, Ria Norsan juga mengingatkan Pemkab Kapuas Hulu untuk menekan angka stunting. “Harus bekerjasama dengan semua pihak,”katanya.

Ia mengingatkan ini ke Pemkab Kapuas Hulu, lantaran penanganan stunting merupakan program prioritas baik pusat maupun provinsi.

Bagaimana pun perencanaan pembangunan di daerah harus selaras dengan program provinsi dan pusat. “Jadi semuanya harus sinkron dalam membangun daerah,” pungkas Ria Norsan.(*)

Comment