by

Kelewat Berani, AS Nekat Masuk Garasi Rumah Warga untuk Curi Vespa Matic

KalbarOnline, Pontianak – Seorang pria paruh baya di Pontianak berinisial AS (42) diringkus Polisi lantaran mencuri satu unit sepeda motor jenis Vespa matic di Gang Airlangga, Jalan Pangeran Natakusuma, Pontianak, Senin, 14 Maret 2022.

Aksi pelaku terbilang berani, lantaran nekat masuk ke garasi rumah korban untuk mengambil kunci dan langsung membawa kabur sepeda motor korban yang terparkir di teras rumah.

Aksinya itu terekam kamera pengawas (CCTV) dan sempat viral di media sosial.

Berbekal laporan dari korban, personel Jatanras Polresta Pontianak pun langsung bergerak cepat dengan melakukan serangkaian penyelidikan terhadap terduga pelaku.

Kelewat Berani, AS Nekat Masuk Garasi Rumah Warga untuk Curi Vespa Matic
Barang bukti sepeda motor yang dicuri AS berhasil diamankan personel Jatanras Polresta Pontianak (Foto: Satreskrim Polresta Pontianak)

Berdasarkan hasil analisa rekaman CCTV di TKP, polisi menyimpulkan bahwa terduga pelaku adalah AS (42).

Dari penyelidikan yang dilakukan, personel Jatanras kemudian mendapatkan informasi keberadaan terduga pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor hasil curian itu di Dusun Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa, 15 Maret 2022.

Dengan cepat personel Jatanras segera meluncur ke lokasi tersebut dan berhasil meringkus terduga pelaku beserta barang bukti.

Hasil interogasi singkat yang dilakukan polisi, terduga pelaku mengakui perbuatannya yang telah mengambil 1 unit sepeda motor Vespa Piaggio tahun 2016 di Gang Airlangga, Jalan Pangeran Natakusuma, Kecamatan Pontianak Kota pada Senin, 14 Maret 2022.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolresta Pontianak guna pengembangan lebih lanjut.

BACA JUGA:  Bobol Rumah Kosong, Seorang Pemuda Diamankan Anggota Polsek Benua Kayong

Comment