Ketua DPRD Kapuas Hulu Siap Fasilitasi Mediasi Masyarakat Bukit Penai dengan PT RAP

KalbarOnline, Kapuas HuluKetua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi memastikan siap memfasilitasi mediasi antara masyarakat Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir dan pihak PT Riau Agrotama Plantation (RAP).

Kuswandi menegaskan, persoalan masyarakat Desa Bukit Penai dan pihak PT RAP perlu segera diselesaikan.

Olehkarena itu pihaknya akan menjadwalkan kembali pertemuan dengan masyarakat Desa Bukit Penai dengan menghadirkan pihak terkait lainnya termasuk pihak perusahaan untuk mencari solusi terbaik.

“Kami di DPRD Kapuas Hulu hanya memfasilitasi agar pihak perusahaan dan masyarakat serta instansi terkait bisa duduk satu meja, kita cari solusi bersama,” kata Kuswandi usai menerima kedatangan warga Desa Bukit Penai di Kantor DPRD Kapuas Hulu, Rabu, 16 Maret 2022.

Baca Juga :  Alfamart di Putussibau Mulai Beroperasi Warga pun Antusias

Dalam persoalan ini, kata Kuswandi, nasib masyarakat sangat perlu diperhatikan. Namun di sisi lainnya, kenyamanan para investor yang berinvestasi di Kapuas Hulu juga perlu diperhatikan.

Karena itu, Kuswandi menegaskan, duduk bersama untuk mencari solusi terbaik adalah hal terpenting, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.

“Memang perlu duduk satu meja, agar ada solusi dan saya minta masyarakat dan semua pihak tetap menjaga keamanan dan ketertiban, selesaikan segala persoalan dengan otak dingin,” pungkas Kuswandi.

Baca Juga :  Buka Advokasi dan Sosialisasi KLA di Kapuas Hulu, Ini Kata Wabup Anton

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir mendatangi DPRD Kapuas Hulu, Rabu, 16 Maret 2022.

Mereka mempertanyakan kejelasan lahan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan kelapa sawit yang saat ini dikuasai oleh PT Riau Agrotama Plantation (RAP) yang beroperasi di wilayah mereka.

Kedatangan mereka diterima Ketua DPRD Kuswandi, didampingi Camat Silat Hilir, Kapolsek Silat Hilir dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Comment