Harisson: Perlu Keroyokan Turunkan Angka Stunting Kalbar

KalbarOnline, PontianakPermasalahan stunting masih menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Pemerintah Provinsi Kalbar. Sehingga diperlukan kerja ekstra dan sinergi yang kuat dari semua pihak.

“Pak Wakil Gubernur Kalbar sudah menegaskan target tersebut harus bisa tercapai dan itu kerja yang berat karena harus menurunkan 15 persen dalam 3 tahun,” kata Sekda Provinsi Kalbar Harisson dalam Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana BKKBN di Hotel Mercure Pontianak, Selasa, 15 Maret 2022.

Baca Juga :  Gelar Aksi Solidaritas Untuk Korban Penembakan di Selandia Baru, Gema Pembebasan Dorong Konstitusi Syariat dan Khilafah

Harisson mengatakan, sejatinya angka stunting di Kalbar mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu berada di angka 33,4 persen, turun menjadi 29,8 persen pada tahun 2021.

Namun angka tersebut masih relatif tinggi. Sedangkan Presiden Joko Widodo menargetkan angka stunting yang saat ini berada di angka 24 persen, dapat turun menjadi 14 persen di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :  4 Daerah di Kalbar Zona Hijau, Hary Agung Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes: Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

“Maka dari itu, harus kerja secara keroyokan baik dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, instansi terkait, dan organisasi masyarakat lainnya, seperti PKK, dan lainnya. Semua harus terlibat,” pungkas Harisson.

Comment