by

Polres Ketapang Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Minyak Goreng dan Susu Beruang

KalbarOnline, Ketapang – Guna memperluas cakupan Vaksinasi Covid-19, Polres Ketapang menggelar vaksinasi massal berhadiah paket minyak goreng dan susu beruang.

Vaksinasi massal dengan paket minyak goreng dan susu gratis ini digelar di halaman Mapolres Ketapang pada Selasa 15 Maret 2022 pukul 08.00 WIB.

Kapolres Ketapang melalui Kabag Sumda yang juga Ketua Panitia Pelaksana, AKP Widiyanto mengungkapkan, untuk vaksinasi massal ini, Polres Ketapang menyiapkan 300 dosis vaksin Pfizer.

“Baik untuk vaksinasi dosis pertama, kedua maupun booster,” kata Widiyanto dalam siaran persnya, Selasa (15/3/2022).

Selain itu, Polres Ketapang juga menyediakan 300 paket minyak goreng dan susu steril bear brand secara gratis kepada warga yang mengikuti vaksinasi massal ini.

Untuk menghindari kerumunan massa, maka Protokol Kesehatan (Prokes) tetap diterapkan. Disediakan tenda besar untuk ruang tunggu. Durasi kegiatan pun sampai sore hari.

Widiyanto memastikan, Polres Ketapang bersama instansi terkait akan terus menggelorakan vaksinasi massal.

Selain melalui imbauan agar masyarakatmau divaksin, juga menggelar vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Ketapang.

Dengan langkah ini, diharapkan Kabupaten Ketapang dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok, di mana 70 persen warga masyarakat sudah sepenuhnya mendapatkan vaksinasi sampai tahapan vaksin booster.

“Mudah mudahan dengan gencarnya vaksinasi massal ini, seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten ketapang segera menuju herd immunity dan harapan kita bersama pandemi Covid- 19 segera berakhir,” tutup Widiyanto.(Adi LC)

BACA JUGA:  Dialogis Bersama Warga Kalis dan Mentebah, Sutarmidji: Program Midji – Norsan Sangat Terukur dan Bisa Diwujudkan

Comment