Senang Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan, Sutarmidji: Akan Ada Percepatan Infrastruktur dan Ekonomi

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengungkapkan kesannya saat mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pagi tadi.

Sutarmidji menyebut IKN Nusantara memiliki tempat yang bagus.

“Kita sebagai warga Kalimantan senang ibu kota negara pindah ke Kalimantan. Karena akan ada percepatan kemajuan infrastuktur dan perekonomian,” kata Sutarmidji saat diwawancarai di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan saat hendak kembali ke Kalbar, Senin sore, 14 Maret 2022.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Dukung "Kemenkeu Mengajar" Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Kalbar sendiri merupakan satu di antara provinsi penyangga IKN. Di mana jarak Kaltim dengan timur Kalbar yakni Kabupaten Kapuas Hulu cukup dekat. Hanya berjarak kurang dari 300 kilometer.

“Kalbar punya pelabuhan laut besar dan sebentar lagi akan diresmikan Presiden dan letaknya sangat strategis,” pungkas Sutarmidji.

Baca Juga :  DPD RI Ajak Masyarakat Kalbar Buat Gaduh Agar Pemekaran Kapuas Raya Direalisasikan Pemerintah Pusat

Sutarmidji sendiri diinformasikan kembali ke Kalbar setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bersama Presiden Joko Widodo di IKN Nusantara pada Senin, 14 Maret 2022. Demikian halnya Gubernur se-Indonesia lainnya yang diinformasikan kembali ke daerahnya masing-masing.

Comment