Dinkes Kalbar Gelar Rakor Lintas Sektor, Bahas Prosedur Rujukan PMI yang Positif Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar rapat koordinasi bersama lintas sektor di Ruang Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Senin, 14 Maret 2022.

Rapat koordinasi ini dalam rangka membahas tentang prosedur rujukan terhadap PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Hary Agung Tjahyadi mengatakan, rakor ini sebagai upaya dalam penanggulangan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Kalbar.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polresta Pontianak Musnahkan Barang Bukti 303 Gram Sabu

Selain itu, masih banyaknya PMI yang datang dari perbatasan Indonesia-Malaysia menjadi hal pokok Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar untuk melancarkan rapat koordinasi terkait prosedural penanganannya, terkhusus terhadap PMI yang bermasalah.

Rapat ini dihadiri langsung oleh BP2MI Provinsi Kalbar, Asops Kodam XII/Tanjungpura, Karo Ops Polda Kalbar, Dinas Sosial Provinsi Kalbar, Biro Kesra Setda Kalbar, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar, Direktur RSUD Soedarso, Satpol PP Provinsi Kalbar, Dandim Sanggau, Dinas Kesehatan Sanggau, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak.

Comment