by

PBVSI Cup 2022 di Indoor Apang Semangai, Jarot Winarno: Semoga Melahirkan Atlet Bola Voli yang Siap Tanding

KalbarOnline, Sintang – Kejuaraan Bola Voli Kabupaten Sintang, PBVSI Cup 2022 mulai digelar di Indoor Apang Semangai pada Sabtu 12 Maret 2022. Diikuti 19 Tim Bola Voli Putri dan 20 Tim Bola Voli Putra.

Masyarakat yang ingin menyaksikan PBVSI Cup 2022 ini, bisa langsung datang setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB dengan membayar tiket masuk.

Bupati Sintang Jarot Winarno yang membuka secara resmi Cup 2022 ini berharap, kejuaraan ini bisa memajukan olahraga bola voli di Kabupaten Sintang.

“Bisa melahirkan atlet voli yang siap tanding pada Kejuaraan Voli Junior dan Porprov nanti, “ kata Jarot Winarno.

Pada Porprov lalu, ungkap Jarot, Tim Bola Voli Putri Kabupaten Sintang berhasil menjadi juara. “Saya langsung nonton, melawan Tim Bola Voli Putri Kota Pontianak. Kita menang waktu itu,” ujarnya

Olehkarenanya, Jarot mengingatkan seluruh peserta PBVSI Cup 2022 ini dapat menjaga sportivitas, pertandingan yang aman dan menyenangkan. “Untuk menyongsong kejuaraan yang lebih tinggi nanti,” kata Jarot.

Sementara itu, Sekretaris PBVSI Kabupaten Sintang Erwan Chandra mengungkapkan untuk hadiah untuk para juara, yakni:

– Juara I Rp5 Juta

– Juara II Rp3 Juta

– Juara III Rp2 Juta

– Juara Harapan Rp1 Juta.

Selain uang pembinaan Panitia PBVSI Cup 2022 juga menyiapkan Piaga dan Pelakat. Bagi yang juara dan pemainnya merupakan seorang pelajar, akan diberikan piagam khusus.

“Siapa tahu piagam tersebut bisa digunakan untuk melanjutkan studi atau yang lainnya,” kata Erwan Chandra.

Ia mengatakan, kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang seleksi dan persiapan mengikuti Kejuaraan Provinsi Kalbar Junior pada Juni 2022 nanti.

“Ada permintaan dari PBVSI Kalbar, kita akan menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut,” kata Erwan.

BACA JUGA:  Polsek MHS Tangkap Pengedar Narkoba, Sita 3 Paket Sabu

PBVSI Cup 2022 ini juga menjadi ajang seleksi untuk Porprov Kalbar ke-13 Tahun 2022

“Mari kita berkompetisi secara sehat, junjung tinggi sportivitas. Juara bukan diraih dengan cara yang instan. Tetapi perjuangan, disiplin dan kerjasama tim yang solid,” pungkas Erwan.(*)

Comment

Terbaru