Orang Muda Katolik Jangan Terjerumus dalam Hal Negatif, Fransiskus Diaan: Hati-hati Bergaul

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Orang Muda Katolik (OMK) Santo Santo Innocentius Canoura Arnau Sejiram diharapkan tidak terjerumus pada hal-hal yang bersifat negatif.

“Hati-hati bergaul. Bergaullah untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat ramah tamah dengan OMK di Sejiram, Kecamatan Seberuang, kemarin.

Fransiksus Diaan yakin OMK mempunyai keinginan yang tinggi untuk menempuh pendidikan yang lebih baik untuk kesuksesan masa depan.

Baca Juga :  Akses Jalan di Lokasi Panen Raya Padi dan Ikan Sungai Besar Perlu Ditingkatkan

Namun, kata Bang Sis–sapaan Fransiskus Diaan–untuk menjadi orang sukses itu tidak segampang membalikkan telapak tangan. “Butuh proses dan perjuangan,” katanya.

Pun demikian, kata Bang Sis, bukan mustahil untuk mencapai kesuksesan seperti yang diharapkan. Bisa saja ke depan menjadi Bupati, Anggota DPRD, Camat, Pengusaha dan lainnya.

“Dalam hidup tidak ada yang tidak mungkin. Tentu harus kita iringi, diimbangi dengan ilmu pengetahuan juga, apalagi di era digitalisasi sekarang,” kata Bang Sis.

Baca Juga :  Bangga Atas Capaian Perajin Tenun Sidan di INACRAFT 2022, Fransiskus Diaan: Kita Akan Bantu Cari Pangsa Pasar

Olehkarenanya, Bang Sis berharap OMK terus semangat dalam menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, teruslah belajar, berkarya, berinovasi. Semoga kedepan, anak OMK Sejiram bisa menjadi orang-orang hebat dan sukses. Sehingga bisa membanggakan kedua orangtua, nusa dan bangsa,” pungkas Bang Sis.(*)

Comment