Muda Mahendrawan Minta KONI Kubu Raya Perbaiki Database Atlet

KalbarOnline, Kubu RayaBupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berharap pengurus KONI yang baru dapat memperbaiki database atlet.

Kemudian dapat disinkronisasikan dengan geospasial, sehingga data atlet di Kubu Raya terupdate.

“Kalau sistemnya sudah diperbaiki dan update, saya yakin kedepan Kubu Raya menjadi event wisata yang membawa dampak baik, seperti jasa transportasi, industri, perhotelan dan lain sebagainya, termasuk UMKM,” kata Muda.

Muda juga meminta KONI, dikelola dengan profesional yang berbasis data.

“Kalau kita berbicara dengan berbasis data, tidak banyak menghabiskan energi melakukan perdebatan-perdebatan yang tidak penting dan akan fokus dengan targetnya,” kata Muda.

Dia menambahkan, KONI Kubu Raya optimis, agar kembali ranking, minimal masuk di tiga besar.

Baca Juga :  RSUD Kubu Raya Resmi Beroperasi

“Kalau atlet kita tidak dikontrak di tempat lain, kita optimis masuk di tiga besar,” harapnya.

Muda menambahkan, pendekatan dengan database yang baik, akan bekerja sesuai tolak ukur yang terarah, sistematis dan lebih banyak, sehingga semua pihak bergerak dalam membangun sistem tersebut.

“Artinya cabanganya banyak, pasti punya keinginan, punya kemauan yang kuat. Kita bisa mengendalikan semua dan membuat ini menjadi prestasi terukur. Jadi tidak muluk-muluk, tapi jika memprioritaskan sistem tersebut akan lebih baik,”ucapnya.

Dengan pelantikan KONI yang baru, Muda mengajak semua pihak berupaya bagaimana keterlibatan stakeholder lebih banyak lagi.

“Dengan data itu, kita menyakinkan semuannya, salah satunya sistem data geospasial, website KONI ini harus aktif. Jangan sampai webnya ada, tapi tidak ada update. Makanya kita integrasikan ke geospasial. Karena itu sangat penting,” katanya.

Baca Juga :  Kapolres Sebut Karhutla di Kubu Raya Ada Unsur Kesengajaan

Disinggung mengenai event dilaksanakan di pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Muda menambahkan, semua mempunyai harapan untuk mengadakan agenda tersebut.

“Melihat situasi saat ini masih dilakukan di swasta. Tapi kalau untuk lahan, kita siap,” pungkasnya.

Sementara Ketua KONI Kubu Raya Ariono periode 2022-2026 mengatakan, pikanya akan terus mengejar database, sesuai yang disampaikan Bupati Muda, sehingga bisa mengetahui jumlah atlet yang ada di Kubu Raya.

“Kita akan mengumpulkan semua data, baru mencoba untuk membina atlet-atlet menjelang pomprov. Habis ini kami akan melaksanakan rapat untuk menentukan atlet-atlet unggulan,” ucapnya.

Comment