Hari Jadi ke-604 Ketapang 2022, Wilyo: Jaga Kekompakan

KalbarOnline, Ketapang – Peringatan Hari Jadi ke-604 Ketapang 2022 hendaknya menjadi momen untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita harus jaga kekompakan dalam mewujudkan Ketapang ini sebagai tempat bagi semua kalangan, agar tetap kondusif, aman dan damai,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang Alexander Wilyo, ditemui usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke-604 Ketapang, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Jumat 11 Maret 2022.

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-604 Ketapang 2022 ini diawali dengan pembacaan sejarah singkat Ketapang oleh Ketua Perkumpulan Lawang Kekayun Ketapang Agus Kurniawan.

Baca Juga :  Pembangunan Disiplin dan Penyaluran Bakat Melalui Pencak Silat

Dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Etnis se-Kabupaten Ketapang yang pesertanya mengenakan berbagai macam pakaian adat di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Wilyo berharap semua pihak tetap menjaga Ketapang agar tetap aman dan damai, supaya bisa fokus membangun dan menjadi daerah ini semakin berkembang, berjaya dan sejahtera.

Wilyo mengatakan, peringatan Hari Jadi ini bertujuan agar seluruh masyarakat tidak melupakan sejarah.

“Kita harus ingat jasa-jasa pendahulu kita yang telah memberikan pondasi-pondasi dan telah merintis pembangunan Ketapang ini. Warisan-warisan ini nilainya sangat luar biasa, harus kita jaga dan rawat dalam berbagai aspek kehidupan,” kata Wilyo.

Baca Juga :  14 Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat Hadiri Pembukaan HAB ke-78 Kemenag

Selain itu Wilyo juga mengharapkan kerjasama dan partisipasi semua lapisan masyarakat Ketapang dalam pembangunan.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, harus didukung dan dibantu oleh masyarakat dari manapun,” ucap Wilyo.

Kerjasama sangat dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Ketapang yang maju dan sejahtera sesuai dengan kapasitas.

“Dengan kemampuan masing-masing untuk memberikan kontribusi yang positif,” pungkas Wilyo.(*)

Comment