Gedung Baru Puskesmas Alianyang, Edi Rusdi Kamtono: Sangat Refresentatif dan Rapi

KalbarOnline, Pontianak – Gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Alianyang di Jalan Pangeran Natakusuma, Kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota baru diresmikan.

“Puskesmas ini saya lihat bangunannya sangat representatif dan rapi,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono usai meninjau ruang-ruang Puskesmas Alianyang, Jumat 11 Maret 2022

Menurut Edi Rusdi Kamtono, gedung baru Puskesmas Alianyang yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp7,9 miliar sudah memenuhi standar pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Edi Kamtono Harap Warga Pontianak Jadikan Kasus Audrey Sebagai Pelajaran Berharga

Namun ia mengingatkan untuk memasang rambu-rambu atau petunjuk arah serta alur pelayanan Puskesmas Alianyang.

“Dengan petunjuk-petunjuk yang jelas, masyarakat atau pasien yang datang berobat tidak lagi kebingungan harus ke mana,” ungkap Edi.

Inovasi, kata Edi, juga menjadi bagian penting dalam meningkatkan pelayanan. Olehkarenanya, jajaran Puskesmas Alianyang harus bisa menciptakan inovasi berbasis teknologi.

Baca Juga :  Respon Ketua MUI Kalbar Soal Win One: Harusnya Ditutup!

Misalnya menyediakan aplikasi atau website yang di dalamnya memuat berbagai informasi terkait pelayanan yang disediakan Puskesmas.

Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan, bisa terlebih dahulu melihat pelayanan apa saja yang tersedia di Puskesmas Alianyang ini.

“Ciptakan inovasi bagaimana puskesmas ini bisa lebih efektif dan efisien,” pinta Edi.(*)

Comment