Ponpes Al-Hidayah Roboh Diterjang Angin Kencang, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan Meluncur ke TKP

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah di Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid roboh diterjang angin kencang saat hujan deras pada Selasa 8 Maret 2022 sekitar pukul 16.57 WIB.

Bangunan Ponpes Al-Hidayah yang roboh tersebut 2 lantai dan sedang dalam proses pembangunan, masih berbentuk rangka hingga atap.

Insiden bangun Ponpes roboh ini ini viral di Media Sosial (Medsos) dan sampai ke Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan.

Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Anggota DPRD Kapuas Hulu, Bupati Fransiskus Diaan pun langsung menuju lokasi Ponpes pada Kamis 10 Maret 2022 hari ini.

Baca Juga :  Fransiskus Diaan Optimis Capai Target Imunisasi Anak Kapuas Hulu

“Kami dari pemerintah daerah prihatin dan  hadir lansung meninjau lokasi, kejadian ini akan  jadi perhatian kami untuk membantu,” kata Fransiskus Diaan.

Bang Sis–sapaan Fransiskus Diaan–pun meminta Pengelola Ponpes Al-Hidayah untuk menyiapkan legalitas seperti Akta Notaris dan lainnya.

“Buat proposalnya untuk diajukan ke Pemkab Kapuas Hulu. Kemungkinan tahun depan akan dibantu,” kata Bang Sis.

Baca Juga :  Tutup Turnamen Bola Voli se-Kapuas Hulu, Bupati Fransiskus Diaan: Berikutnya Harus Lebih Sukses

Sementara itu, menurut Ketua Pengelola Ponpes Al-Hidayah Dedi Mulyadi bangunan tersebut mulai di bangun sekitar akhir 2021.

Sumber anggarannya dari sumbangan beberapa warga dan kelompok masyarakat. Total anggaran yang sudah terkumpul sekitar Rp226.645.000. “Anggaran yang sudah digunakan berkisar Rp125.000.000,” ungkap Dedi Mulyadi.

Ketika bangunan tersebut roboh diterjang angin kencang. Aktivitas pekerja tidak ada, sudah selesai membangun pondasi hingga atap. Sehingga tidak ada korban jiwa.(*)

Comment