Launching Kalender Event Kalbar 2022, Sandiaga Uno: Provinsi Kalbar Ini Super Keren

KalbarOnline, Pontianak – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno launching Kalender Event Kalbar 2022.

“Provinsi Kalbar ini super keren, karena melaunching yang pertamakali,” puji Sandiaga Uno, di Hotel Mercure Pontianak, Rabu 9 Maret 2022.

Sandiaga Uno berharap launching Kalender Event Kalbar 2022 ini menjadi langkah strategis untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Dialog Dengan Milenials, Sandiaga Uno Terima Keluhan Soal Tenaga Kerja Asing

“Mulai dibuka secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan,” kata Sandiaga Uno.

Kalender Event Kalbar 2022 diharapkan bisa menjadi sinyal kebangkitan ekonomi Indonesia, membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Menparekraf Sandiaga Uno saat meluncurkan Kalender Event Kalbar 2022
Menparekraf Sandiaga Uno saat meluncurkan Kalender Event Kalbar 2022 (Foto: J)

“Ini bagian dari tugas kita, seperti yang diamanahkan Bapak Presiden, sebagai langkah-langkah menyiapkan ekonomi baru,” tutur Sandiaga Uno.

Ia juga mengungkapkan, Pemerintah baru mengeluarkan kebijakan strategis yang mendukung pengembangan sektor pariwisata

Baca Juga :  Saikhu: Menteri Baru Selamat Bekerja, Sandiaga Uno Jangan Lupakan Umat

Di antaranya menghapus kewajiban Tes Antigen bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) jika sudah Vaksinasi Covid-19 lengkap.

“Alhamdulillah, hari ini mulai berjalan dan saya tadi berangkat ke Pontianak tanpa harus melakukan Tes Antigen,” ungkap Sandiaga Uno.

Pemerintah juga sudah membebaskan karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) jika sudah tervaksinasi lengkap dan negatif PCR.(*)

Comment