Angin Kencang Robohkan Bangunan Pesantren di Suhaid Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu Hujan deras disertai angin kencang melanda Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa, 8 Maret 2022. Bahkan mengakibatkan satu bangunan Pesantren roboh.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan membenarkan peristiwa itu.

Gunawan menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.57 WIB. Di mana, bangunan Pesantren di Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid roboh akibat diterjang angin kencang.

Baca Juga :  Masyarakat Keluhkan Pelayanan Kantor Samsat Putussibau

“Sekitar pukul 16.30 WIB kondisi cuaca di Desa Nanga Suhaid hujan deras disertai angin kencang dan robohnya bangunan pesantren yang masih dalam proses pembangunan tersebut terjadi pada saat hujan,” kata Gunawan.

Gunawan mengatakan bahwa pihaknya telah mengonfirmasi penanggung jawab pembangunan sekaligus ketua panitia. Di mana saat peristiwa berlangsung, sedang tidak ada para pekerja.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Latsar CPNS Formasi Umum Tahun 2021 Golongan II Gelombang III Angkatan 47

“Bangunan pesantren yang dikerjakan oleh masyarakat setempat tersebut sudah selesai pengerjaan pondasi, kerangka dan atap. Pada saat kejadian tidak ada tukang yang sedang bekerja. Tapi belum kita ketahui pasti apakah ada korban jiwa atau tidak,” pungkas Gunawan. (Ishaq)

Comment