Cornelis Reses ke Ketapang, Bukan Hanya Serap Aspirasi Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Ketika masa tidak bersidang (reses) di Kabupaten Ketapang, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis tidak hanya menyerap aspirasi masyarakat.

Anggota Komisi II DPR RI ini juga membagi-bagikan kebutuhan pokok dan masker kepada masyarakat Kecamatan Simpang Hulu, Simpang Dua dan Sungai Laur Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalbar.

Tim Pengawas DPR RI dari Fraksi PDIP ini membagikan paket kebutuhan pokok dan masker selama tiga hari berturut sejak 4 Maret 2022 lalu.

Adapun paket kebutuhan pokok yang dibagikan Cornelis kepada masyarakat itu terdiri atas beras, gula dan kopi.

Cornelis mengatakan, pembagian kebutuhan pokok dan masker tersebut tentulah bukan tujuan utamanya reses.

“Reses ini bertujuan menyerap aspirasi dari masyarakat atau instansi pemerintah yang menjadi mitra kerja Komisi II DPR RI,” kata Cornelis, Minggu 7 Maret 2022.

Adapun pembagian kebutuhan pokok yang dilakukannya saat reses ini, ungkap Cornelis, lantaran mendapat arahan atau imbauan dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Anggota DPR RI diminta membantu masyarakat yang terpinggirkan di masa Pandemi Covid-19 saat ini, yang kita tidak tau kapan akan berakhir,” kata Cornelis.

Setiap kader PDIP, baik yang duduk di Legisaltif atau tidak, kata Cornelis, juga diwajibakan untuk gotong royong membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid=-19.

Secara tidak langsung, lanjut dia, pandemi Covid-19 telah berdampak pada penurunan kesejahteraan masyarakat.

Dalam menghadapi masa sulit ini, kata Cornelis, kepedulian dan gotong royong menjadi kata kunci untuk menghadapinya.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir serta selalu mempererat persatuan, saling membantu. Yang lebih membantu yang kekurangan, yang kuat membantu yang lemah dan yang muda membantu yang sepuh,” ajak Cornelis.(*)

BACA JUGA:  Sahroni soal Pilkada: Yang Menang Pilkada Rayakan Saja Via Online

Comment