Buka Student Futsal Championship, Yustinus: Jaga Sportivitas dan Kekompakan

KalbarOnline, Sintang – Student Futsal Championship resmi dimulai di Gedung Olah Raga (GOR) Apang Semangai pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Kejuaraan futsal untuk pelajar dan mahasiswa se-Kalimantan Barat (Kalbar) ini dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sintang Yustinus J.

Dalam kesempatan tersebut, Yustinus atas nama Bupati Sintang mengucapkan selamat datang kepada para peserta Student Futsal Championship 2022 dari kabupaten dan kota seluruh Kalbar.

Baca Juga :  Optimistis Podium di Prancis, Rossi: Le Mans Sirkuit yang Aku Sukai

“Dengan ikut turnamen ini, kalian sudah mau mengembangkan diri. Saya berpesan kepada seluruh peserta, selama pertandingan jaga sportivitas dan  kekompakan sretakebersamaan,” kata Yustinus.

“Juara bukan satu-satunya tujuan utama. Ada yang lebih penting dari itu, yaitu meninggalkan kesan yang baik,” ingat Yustinus.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Student Futsal Championship Novianda Rinaldi mengungkapkan, Student Futsal Championship dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Kapuas Sintang.

“Student Futsal Championship diikuti 28 tim futsal pelajar dan 19 tim mahasiswa yang berasal dari kabupaten dan kota se-Kalimantan Barat,” ungkap Novianda.

Baca Juga :  Resmikan Tiga Proyek di Perbatasan, Bupati: Bentuk Komitmen Kami Membangun Daerah Pedalaman

Ia juga mengingatkan peserta untuk selalu menjaga sportivitas dan kejujuran selama mengikuti Student Futsal Championship ini.

“Kemenangan tidak hanya mengandalkan teknik bermain. Tetapi juga sportivitas dan kejujuran. Mari kita jadikan turnamen ini untuk membina mentalitas generasi muda yang baik dan bebas dari Narkoba,” ajak Novianda.(*)

Comment