by

Safari Jumat, Kapolsek Tumbang Titi Ajak Jamaah Masjid Al-Muttaqin Jaga Kamtibmas dan Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Ketapang Kapolsek Tumbang Titi IPTU Sri Marjana melakukan safari Jumat di Masjid Al-Muttaqin, Desa Tumbang Titi, Kecamatan Titi, Kabupaten Ketapang, Jumat, 4 Maret 2022.

Safari Jumat merupakan satu di antara program unggulan, yakni kegiatan KKYD bidang keagamaan dari Polsek Tumbang Titi jajaran Polres Ketapang.

Tujuannya tak lain untuk menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, IPTU Sri Marjana dipercaya sebagai Khotib Sholat Jumat oleh Jamaah Masjid Al-Muttaqin. Di hadapan jamaah, IPTU Sri Marjana menyampaikan materi tentang ‘Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah’.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, IPTU Sri Marjana mengimbau jamaah yang hadir untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas di tengah masyarakat.

“Di masa pandemi ini kita semua harus tetap mematuhi Prokes agar kita semua tetap terhindar dari virus dan jangan lupa untuk tetap memohon perlindungan dari Allah,” ajaknya.

Selain itu, IPTU Sri Marjana juga meminta agar masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera mendatangi puskesmas atau posko-posko kesehatan untuk segara melakukan vaksin agar tercapai sistem kekebalan tubuh dari virus Covid 19.

“Semoga virus Corona ini segera musnah dari bumi kayong yang kita cintai ini,” katanya.

IPTU Sri Marjana juga mengimbau jamaah agar bersama-sama memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Jika terdapat adanya gangguan Kamtibmas ia meminta jamaah agar segera melaporkan ke Polsek Tumbang Titi.

Jamaah tampak antusias mendengar khutbah yang disampaikan oleh Ipda Sri Marjana. Usai pelaksanaan Sholat Jumat kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi bersama pengurus Masjid Al-Muttaqin. (Adi LC)

BACA JUGA:  Pasutri di Ketapang Ditangkap Polisi di Jalanan Lantaran Bawa Lima Bungkus Sabu

Comment