Salurkan Berbagai Bantuan, WHW Tangani Abrasi Pantai, Pendidikan Hingga Sosial Budaya

KalbarOnline, KetapangPT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) kembali menyalurkan bantuan melalui program CSR-nya untuk warga Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Bantuan yang disalurkan meliputi bidang pendidikan, kebudayaan, hingga infrastruktur penanganan abrasi pantai.

Bantuan dalam penanganan abrasi pantai di Pantai Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan, sepanjang hampir 700 meter tepatnya di Dusun Sungai Tengar dan Pantai Pagar Mentimun (Ruas Perbatasan Sungai Tengar).

Lokasi lainnya sepanjang 27 meter ditempatkan di Dusun Luar Pagar Mentimun, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Senin, 14 Februari 2022.

Kontribusi tersebut merupakan bukti nyata WHW berperan aktif dalam penanganan darurat penghalau abrasi pantai sejalan dengan arahan Bupati Ketapang dengan nomor surat 4/462/DPUTR-D611/XI/2021.

Tidak hanya itu, WHW juga berkontribusi dalam bidang pendidikan berupa pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah Darul Amin di Dusun Pematang Sirih dan bidang keagamaan berupa partisipasi dalam pembangunan di Dusun Sri Lingga, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Wabup Farhan Kukuhkan Kepengurusan FKUB Ketapang

Salurkan Berbagai Bantuan, WHW Tangani Abrasi Pantai, Pendidikan Hingga Sosial Budaya

Direktur WHW Boni Subekti mengatakan, sebagai pelaku usaha di Kalimantan Barat, WHW selalu sigap salurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

“Bantuan CSR yang disalurkan secara cepat dan tepat merupakan bukti kontribusi nyata WHW dalam merespon positif kebutuhan masyarakat. aksi ini akan dijalankan secara berkelanjutan sebagai komitmen dalam kontribusi perusahaan untuk membangun dan merespon kebutuhan masyarakat kalimantan barat,” kata Boni Subekti.

Camat Matan Hilir Selatan Sutrisno memberikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih atas aksi nyata WHW dalam membantu masyarakat sekitar perusahaan.

“Terima kasih atas bantuan-bantuan terhadap tempat ibadah dan sekolah serta ikut menangani abrasi pantai yang kondisinya sangat kritis sesuai arahan Surat Bupati Kabupaten Ketapang,” kata Sutrisno.

Baca Juga :  Wabup Farhan Harap NU Ketapang Tetap Konsisten

Aksi CSR lainnya, WHW juga berkontribusi dalam melestarikan budaya Tionghoa di Jalan Merdeka dan Jalan Setiabudi, Kabupaten Ketapang. Sebanyak 700 lentera guna memperingati perayaan lentera atau Cap Go Meh.

Salurkan Berbagai Bantuan, WHW Tangani Abrasi Pantai, Pendidikan Hingga Sosial Budaya

Pemasangan Lentera tersebut dilaksanakan Majelis Adat Budaya Tionghoa pada 2 hingga akhir Februari 2022. Sementara pada perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalbar ke-65, WHW ikut serta berkontribusi dalam kegiatan bakti sosial berupa pembagian makanan bagi 650 penunggu rumah sakit di Pontianak melalui penyaluran yang dilaksanakan Rumah Zakat Indonesia Provinsi Kalbar, Jumat, 28 Januari 2022.

WHW dalam menjalankan program CSR melalui lima pilar utama mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal serta melalui dukungan bidang keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan.

Comment