Pramuka Kapuas Hulu Lebih Berkembang dan Maju, Syarif Abdullah: Selalu Tampil

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kwarcab Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu di bawah kepemimpinan Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat lebih berkembang dan maju.

Demikian pujian Ketua Kwarda Pramuka Kalimantan Barat (Kalbar) Syarif Abdullah Alkadrie usai melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (MPC), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu di Ruang Paripurna DPRD Kapuas Hulu, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan: Pajak Daerah  dan Restribusi Daerah Sebagai Salah Satu Sumber PAD

“Kalau saya melihat, Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu sudah ikut andil di dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang berkaitan dengan bencana alam dan kegiatan lainya,” kata Syarif Abdullah.

“Pramuka Kapuas Hulu selalu tampil. Artinya Pramuka Kapuas Hulu selalu melaksanakan program kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat,” kata Syarif Abdullah.

Menurut Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini, Pengurus Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu bisa menyesuaikan programnya dengan program Pramuka Provinsi dan Nasional.

Baca Juga :  Reses DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas di Pemilu 2024

“Kwarcab tidak perlu pikirkan masalah anggaran, yang penting kegiatanya tetap eksis,” kata Syarif Abdullah

Ia mengingatkan, setiap gerak dn langkah Pramuka selalu mengajarkan tentang wawasan kebangsaan.

“Baik di tingkat Siaga, Penggalang, Pengarah maupun Pandega sudah dibekali dengan Bela Negara,” kata Syarif Abdullah.(Ishaq)

Comment