Pileg 2024, Syarif Abdullah Optimis NasDem Kapuas Hulu Raih 5 Kursi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) Syarif Abdullah Alkadrie optimis meraih 5 kursi DPRD Kapuas Hulu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Untuk Kapuas Hulu kami targetkan 5 kursi DPRD dan di Provinsi 11 kursi. Saya yakin NasDem bisa,” kata Syarif Abdullah Alkadrie, saat menghadiri Rakerda NasDem Kapuas Hulu, Senin (28/2/2022).

Untuk mencapai target dalam Pemilu 2024, kata Syarif Abdullah, saat ini NasDem sudah mulai melakukan penguatan struktur sampai tingkat ranting.

Baca Juga :  Sutarmidji Effect Menuju Pilgub Kalbar 2018

Kemudian melakukan kerja-kerja partai untuk membesarkan NasDem. Supaya target-target yang sudah ditentukan setiap daerah itu bisa tercapai.

Menurut dia, sejauh ini capaian dari Partai NasDem di Kalbar baik di Eksekutif maupun Legislatif sudah memadai.

“Pada Tahun 2019 itu ada 8 kabupaten dan kota yang mendapatkan unsur Pimpinan Dewan dan sisanya itu Fraksi penuh,” ungkap Syarif Abdullah.

Baca Juga :  Apel Besar Hari Pramuka ke-62, Edi Kamtono Terima Penghargaan Lencana Darmabakti Pramuka

Ia menyebutkan, untuk Pemilihan Bupati, hasil Pemilu 2019 lalu NasDem hanya berhasil memenangkan 2 kader yaitu di Kabupaten Sintang dan Sekadau.

“Jadi, kita tidak hanya berbicara target, tapi pendukungnya terutama struktur, penggemukan kepengurusan dan tentunya logistik yang harus kita persiapkan. Sehingga perjuangan kita maksimal, jangan hanya sebatas retorika,” tutup Syarif Abdullah.(Ishaq)

Comment