by

Mesin Mati, Kapal Nelayan dengan 14 Penumpang Terombang-ambing di Perairan Ketapang

KalbarOnline, KetapangSebuah kapal nelayan terombang-ambing di tengah laut, akibat mengalami masalah mesin. Beruntung Tim SAR Gabungan bergerak cepat melakukan evakuasi.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan, kapal yang mengangkut 14 penumpang dengan 8 Anak Buah Kapal (ABK) itu terombang-ambing di Perairan Luar Kuala Pendek, Kabupaten Ketapang, Minggu, 27 Februari 2022.

“Sebuah Kapal Rute Pulau Padang (Kepulauan Karimata) tujuan Kabupaten Ketapang mengalami patah shaf dan terkatung-katung di Perairan Luar Kuala Pendek Kabupaten Ketapang. Kapal ini berangkat pagi tadi dan saat hendak memasuki perairan Ketapang, trouble mesin itu terjadi,” kata Yopi Haryadi.

Yopi mengatakan, 14 Penumpang dan 8 ABK yang berada di kapal tersebut telah dievakuasi.

“Satu di antaranya (penumpang) dirujuk ke Rumah sakit di Kabupaten Ketapang dan delapan crew kapal tersebut,” kata Yopi.

Yopi pun bersyukur proses evakuasi berlangsung lancer dan sesuai rencana. Seluruh penumpang berhasil dievakuasi menuju Pos SAR Ketapang.

“Selanjutnya satu orang yang sakit mendapat perawatan lanjutan di RSUD Agoesdjam Ketapang. Sedangkan untuk kapal sudah dilakukan penarikan oleh pihak agen dan saat ini berada di Pelabuhan Sentap Ketapang,” pungkas Yopi.

BACA JUGA:  Pongo Ranger Community Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Bibir Pantai Tanjung Baik Budi

Comment