Keindahan Pohon Natal Bikin Yati Surachman Mantap Memeluk Kristen

Yati Surachman mengaku, selama belum berani mengungkapkan diri sebagai seorang Kristiani, masih melakukan salat. Namun ia menyebut salat yang dilakukan itu hanyalah gerakan semata dan sempat dikritik oleh keluarganya.

Yati kemudian mengisahkan soal perjalanan rumah tangganya yang sempat kandas. Kala itu, ia sempat menikah diam-diam dengan seorang pria beragama Kristen. Namun saat itu, Yati Surachman masih belum mengaku telah pindah agama.

Akhirnya, Yati pun memutuskan tetap menikah dengan pria tersebut. Namun nyatanya, setelah 8 tahun menjalin rumah tangga, suaminya saat itu mengaku tidak kuat karena mendapatkan tekanan dari keluarga Yati yang dianggap sebagai penyebab berpindah agama. Meski begitu, Yati Surachman mengaku tidak akan berpindah dari Kristen walaupun ditinggal suaminya.

Baca Juga :  Beberapa Pegawai Positif Covid-19, Kantor LPSK Tutup 5 Hari

“Akhirnya dia ngomong enggak kuat. ‘Keluargamu itu selalu menekan saya, karena kamu enggak pernah ngaku kalau kamu itu sudah Kristen dari kecil. Mereka tahunya kamu Kristen karena saya’,” cerita Yati.

Rumah tangga kandas, Yati Surachman akhirnya berpisah dengan sang suami. Ia pun kemudian mengakui mengalami berbagai gejolak kehidupan, namun mendapatkan penguatan melalui agama yang ia anut sampai saat ini.

Meski telah 8 tahun berumah tangga, Yati Surachman juga belum pernah dikaruniai keturunan. Yati kemudian memanjatkan doa kepada Tuhan.

Baca Juga :  Lipi Minta Masyarakat Tak Terpancing Dengan Postingan Akun Facebook Monik

“Kalau Tuhan izinkan dia menjadi suami saya seterusnya, selamatkanlah anak ini. Tapi Tuhan yang lebih tahu saya harus dengan siapa dan bagaimana, saya ikhlas kembalikan anak ini ke Tuhan. Keguguran saya, dua kali saya mengalami hal itu,” kata Yati Surachman.

Setelah bercerai, Yati Surachman fokus merintis kariernya di dunia hiburan. Pada saat itu ia sedang berada di masa kejayaannya sebagai seorang artis. Sampai saat ini Yati Surachman masih tetap memeluk agama Kristen.

Selengkapnya bisa disimak di sini

Comment