Singbebas Bakal Bangun 3 Gerbang Batas, Tjhai Chui Mie: Doakan Saja Semua Berjalan dengan Baik

KalbarOnline, Singkawang – Kompak. Tiga Pemerintah Daerah di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) akan bersama-sama membangun 3 Gerbang Batas, yakni Singkawang, Bengkayang dan Sambas (Singbebas).

“Doakan aja semua berjalan dengan baik,” kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, kemarin.

Rapat bersama Singbebas telah dilakukan, yakni antara Pemkot Singkawang dengan Pemkab Sambas pada 22 Februari 2022, kemudian dengan Pemkab Bengkayang 24 Februari 2022 kemarin.

Baca Juga :  Hukum Adat Capa Mulot ‘Kasus Perselingkuhan Oknum Pastor’ Tak Bisa Digelar karena Pelaku Menolak, Edy Mulyadi pun Disebut-sebut

Peletakan batu pertama pembangunan 3 Gerbang Batas Singbebas pada Sabtu 27 Februari 2022 hai ini dan ditargetkan selesai pada 17 Oktober 2022 dengan melibatkan pihak ketiga.

Tjhai Chui Mie mengatakan, 3 Gerbang Batas ini akan menambah kemajuan bagi Kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Sambas.

“Masyarakat dapat beristirahat dan bersantai di sana, karena terdapat rest area,” ungkap Tjhai Chui Mie.

Baca Juga :  Tjhai Chui Mie Ajak Fatayat NU Sinergi Bangun Singkawang

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis berharap kehadiran 3 Gerbang Batas ini dapat menjadi destinasi wisata baru bagi para wisatawan.

Darwis mengatakan, pemaparan Detailed Engineering Design (DED) oleh Tim Arsitek sudah sangat baik di mana terdapat gambaran perpaduan antarbudaya yang dikemas secara unik dan modern.

Ia menilai kehadiran 3 Gerbang Batas ini nantinya akan membawa pertumbuhan perekonomian, khususnya dalam sektor pariwisata.(*)

Comment