Martin Rantan Sebut Bonsai Bisa Jadi Usaha Menjanjikan

KalbarOnline, KetapangPemerintah Kabupaten Ketapang berharap para perajin bonsai semakin maju. Selain karyanya bisa dinikmati secara luas, melalui kerajinan itu juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para perajin itu sendiri.

“Bonsai ini bisa menjadi usaha menjanjikan yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah,” kata Bupati Ketapang Martin Rantan saat mengukuhkan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis, 24 Februari 2022.

Terlebih lagi di situasi pandemi saat ini. Menurutnya, bonsai bisa menjadi pilihan usaha yang dapat ditekuni cukup dari rumah.

Baca Juga :  Ramah Tamah Bersama Pj Gubernur Kalbar, Bupati Ketapang Sampaikan Ini

“Ini tentunya menjadi peluang yang baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Martin Rantan.

Martin Rantan yang sekaligus melepas Kontingen PPBI Ketapang untuk mengikuti Pameran dan Kontes Lokal Bonsai di Kota Waringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, berharap agar PPBI menjadi organisasi yang bermanfaat bagi kepentingan pembangunan daerah.

Bupati Ketapang Martin Rantan saat mengukuhkan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Ketapang
Bupati Ketapang Martin Rantan saat mengukuhkan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Ketapang (Foto: Adi LC)

Setidaknya menurut Martin, ada event di daerah, dan ada karya seni yang bisa ditunjukkan kepada masyarakat luas. Bahkan nanti pada pelaksanaan MTQ XXX Kalbar di Ketapang, Martin Rantan berharap PPBI bisa memamerkan karya-karya bonsai.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Resmikan Gereja Stasi St Ambrosius Sukaria dan Paroki St Stefanus Kendawangan

“Nanti akan ada satu stand untuk PPBI, saya harap PPBI bisa pamerkan bonsai-bonsai ini, jadi kita beri kesempatan kepada ekonomi-ekonomi kreatif ini dan kita beri ruang untuk bisa ikut pameran,” kata Martin Rantan.

“Oleh sebab itu persiapkanlah bonsai-bonsai yang baik agar daerah lain tahu bahwa di Kabupaten Ketapang ini ada perajin dan penggemar bonsai yang hebat-hebat,” pungkas Martin Rantan. (Adi LC)

Comment