Dekranasda Kapuas Hulu Fokus Pasarkan Produk Perajin secara Online, Angeline Fremalco: Sudah Kita Beri Pelatihan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kapuas akan fokus memasarkan secara online produk-produk para perajin.

“Sudah kita beri pelatihan,” kata Ketua Dekranasda Kapuas Hulu Angeline Fremalco ketika peresmian Gedung Pusat Promosi Kerajinan Kabupaten Kapuas Hulu, kemarin.

Pelatihan kepada para perajin tersebut di antaranya tentang dunia fotografi, bagaimana memotret produk-produk kerajinan Kapuas Hulu untuk menarik minat calon pembeli.

Foto tentunya merupakan salah satu hal yang sangat penting ketika akan memasarkan produk-produk kerajinan secara online.

Baca Juga :  Terbiasa Disiplin, Bang Midji Datang Lebih Awal ke KPU

Para perajin juga dibekali berbagai strategi bagaimana memasarkan produk secara online yang pangsa pasarnya tentu akan lebih luas ketimbang offline.

“Kapuas Hulu ini memiliki banyak potensi produk kerajinan. Olehkarenanya kita akan fokus untuk membina para perajin,” kata Angeline Fremalco.

Dengan keberadaan Pusat Promosi Kerajinan Kapuas Hulu,kata Angle–sapaan Angeline Fremalco–diharap semua orang bisa terkonsentrasi pada satu tempat.

“Sehingga orang bisa menemukan produk-produk kerajinan Kabupaten Hulu dengan mudah, di Gedung Pusat Promosi Kerajinan ini,” kata Angle.

Baca Juga :  ‘Lelucon Bom’ Penumpang Pesawat Lion Air di Bandara Supadio, Ini Penjelasan Manajer Operasional Angkasa Pura II

Ia mengucapkan terima kasi kepada kementerian yang sudah membantu pembangunan Pusat Promosi Kerajinan Kapuas Hulu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Tentunya kita akan menjadikan Pusat Promosi Kerajinan ini menjadi lebih baik. Semoga keberadaannya membuat para perajin semakin termotivasi untuk berkarya,” ucap Angel.

Kemudian mendorong para perajin untuk terus berinovasi dalam pengembangan karya-karyanya supaya berdaya saing tinggi.(Ishaq)

Comment