Film Edukasi ‘Si Hebat Menggapai Impian’ Dieksekusi dengan Baik, Tjhai Chui Mie: Hasil Luar Biasa Bagus

KalbarOnline, Singkawang – Film edukasi ‘Si Hebat Menggapai Impian’ produksi Equaly Film dan Team Creative Matahari dieksekusi dengan sangat baik.

“Sehingga hasilnya pun luar biasa bagus,” puji Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie terhadap film ‘Si Hebat Menggapai Impian’, kemarin.

Pujian itu disampaikan Tjhai Chui Mie usai menyaksikan film ‘Si Hebat Menggapai Impian’di ruang rapatnya.

“Penyampaiannya menarik dan lucu dengan membawa budaya-budaya khas dan gambaran kehidupan masyarakat di Kota Singkawang,” kata Tjhai Chui Mie.

Si Hebat Menggapai Impian merupakan film yang mengedukasi masyarakat tentang pemanfaatan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk berbagai macam pembangunan.

Menurut Tjhai Chui Mie, film ini merupakan salah satu bentuk inovasi yang dapat membantu masyarakat untuk terus memantau kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang.

Ia berharap masyarakat dapat melihat dan menangkap pesan dalam film ini terkait sejauh mana perkembangan realisasi pembangunan Kota Singkawang dengan menggunakan dana PEN.

Baca Juga :  Edotel Pertama di Singkawang Diresmikan

“Mungkin selama ini, ada beberapa masyarakat yang bertanya apa itu dana PEN dan bagaimana pemerintah memanfaatkannya untuk berbagai macam pembangunan di Kota Singkawang ini,” kata Tjhai Chui Mie

Melalui film ini, lanjut dia, masyarakat jadi lebih mengerti alasan adanya pemanfaatan dana PEN ini.

“Intinya adalah untuk menunjang kehidupan masyarakat dan sekaligus mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat agar semakin sejahtera,”  jelas Tjhai Chui Mie.

Film edukasi ini, kata Tjhai Chui, akan disebarluaskan.  Supaya dapat disaksikan masyarakat di media-media pemerintah, baik melalui website Pemerintah Kota Singkawang ataupun media sosial.

Menurut salah seorang pemeran Si Hebat Menggapai Impian Hari Suwandi, film ini hasil musyawarah bersama rekan setimnya.

Baca Juga :  Singkawang Usulkan Gedung Perpustakaan ke Perpusnas

Hari Suwandi menceritakan, setelah timnya sepakat untuk membuat film pendek, penggarapan pun dilakukan. “Pembuatan film ini memakan waktu sekitar 2 sampai 3 bulan,” kata Hari Suwandi.

Film ini, lanjut dia, merupakan bentuk ucapan terima kasih dari masyarakat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang terhadap pembangunan infrastruktur.

“Sehingga masyarakat dapat terbantu dalam meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Hari Suwandi.

Melalui film ini juga, Hari Suwandi mewakil masyarakat sangat mengapresiasi upaya dan perhatian Pemkot Singkawang.

Ia berharap pembangunan-pembangunan tersebut dapat benar-benar bermanfaat dan meningkatkan kesehjahteraan masyarakat Kota Singkawang.

“Film ini kami persembahkan kepada Pemerintah dan masyarakat Kota Singkawang supaya bisa menjadi hiburan,” ucap Hari Suwandi.

Selain itu, lanjut dia, untuk mengedukasi masyarakat atas hasil pembangunan selama ini. “Sekaligus juga mempromosikan Kota Singkawang sebagai Kota Pariwisata,” pungkas Hari Suwandi.(*)

Comment