by

Cara Beli Token Listrik di Flip yang Mudah dan Cepat

KalbarOnline.com Token listrik merupakan satuan pembayaran yang digunakan untuk mengisi ulang daya listrik pada layanan PLN prabayar. Saat membeli token listrik, Anda akan mendapatkan 20 digit kode token yang digunakan untuk melakukan pengisian ulang daya listrik pada alat Meter Prabayar yang Anda miliki. Ada banyak cara beli token listrik. Salah satunya adalah lewat aplikasi Flip.

Ya, aplikasi Flip bukan hanya dapat digunakan untuk transfer antar bank gratis saja, tapi juga menyediakan layanan dan fitur lain, seperti token listrik. Lantas, bagaimana cara membeli token listrik melalui Flip?

Inilah Cara Beli Token Listrik di Flip yang Mudah dan Cepat

Flip merupakan aplikasi yang populer sebagai aplikasi transfer gratis. Selain memberikan layanan transfer uang gratis, aplikasi ini juga menyediakan fitur dan layanan lainnya. Salah satu fitur yang bisa dinikmati adalah beli token listrik. Pembelian token listrik di Flip pun dijamin aman karena aplikasi ini sudah mendapatkan izin dan lisensi resmi dari Bank Indonesia. Nah, berikut ini adalah cara untuk membeli token listrik di Flip:

  1. Buka Aplikasi Flip

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membeli token listrik di Flip adalah membuka aplikasi Flip yang telah terinstal di smartphone. Pastikan Anda sudah download aplikasi Flip versi terbaru di Google Play Store dan Apps Store serta sudah membuat akun. Jika belum, silahkan daftarkan akun terlebih dahulu.

  1. Klik Menu ‘Lainnya’

Setelah membuka aplikasi Flip, Anda akan masuk ke halaman utama aplikasi tersebut. Silahkan pilih menu bertuliskan ‘Lainnya’ yang berada tepat di bagian tengah aplikasi. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi ini menampilkan halaman selanjutnya.

  1. Pilih ‘Listrik PLN’

Setelah memilih menu ‘Lainnya’, Anda akan masuk ke halaman yang berisi berbagai macam pilihan layanan. Pilihan yang tersedia mulai dari beli pulsa, isi paket data, flip globe, isi e-wallet, buat refund, tarik saldo, dan listrik PLN. Karena tujuan Anda adalah ingin membeli token listrik, maka silahkan pilih ‘Listrik PLN’.

  1. Masukkan Nomor Meter (ID Pelanggan)

Pada halaman Listrik PLN, tersedia kolom yang digunakan untuk memasukkan nomor meter atau ID pelanggan. Silahkan isi ID Pelanggan PLN Anda secara benar pada kolom tersebut. Klik ‘Cek Nama’ dan tunggu beberapa saat sampai proses pengecekan selesai dan nama Anda ditampilkan.

  1. Pilih Nominal Token

Setelah memasukkan nomor meter, langkah berikutnya adalah memilih nominal pembelian token listrik sesuai dengan kebutuhan. Flip menyediakan layanan pembelian token listrik dengan nominal yang beragam. Nominal yang tersedia diantaranya adalah 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 500.000, serta 1.000.000. Klik pada salah satu nominal tersebut, lalu pilih ‘Lanjut’.

  1. Konfirmasi Data

Halaman ini akan menampilkan detail data pembelian. Mulai dari nama pelanggan, nominal pembelian, hingga nomor meter PLN. Baca dengan teliti semua data pembelian tersebut dan pastikan semua data sudah benar.

  1. Pilih Metode Pembayaran

Cara selanjutnya adalah dengan memilih metode pembayaran. Flip menyediakan berbagai macam pilihan metode pembayaran, sehingga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa melakukan pembayaran dengan Saldo Flip atau melalui metode Transfer Bank. Pilihan bank yang tersedia pun sangat lengkap.

  1. Transfer Pembayaran

Jika Anda memilih pembayaran dengan Saldo Flip, silahkan masukkan PIN Flip dengan benar pada kolom yang tersedia. Sementara itu, jika Anda menggunakan metode Transfer Bank, silahkan pembayaran pembelian token listrik dengan cara mentransfer lewat bank yang Anda pilih. Setelah membayar, maka pilih opsi “Saya Sudah Transfer” di aplikasi. Jika pembelian token listrik berhasil, akan ada pemberitahuan yang muncul.

Nah, itulah cara beli token listrik di Flip. Sangat mudah dan cepat bukan? Dengan adanya layanan pembelian token listrik di Flip, maka Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk membeli token listrik.

Comment

Terbaru