Categories: Infotainment

Pierre Rolland, Dapat Bisikan Tuhan Hingga Jadi Pendeta

KalbarOnline.comAnak tahun 90-an pasti tahu artis sinetron, Pierre Rolland. Dia adalah bintang sinetron berjudul Gerhana yang sangat populer karena cerita dan perannya yang sukses menarik perhatian. Pierre Rolland mengalami masa-masa emas dalam karirnya di dunia sinetron. Popularitas sinetron Gerhana berhasil melambungkan namanya sebagi artis.

Namun popularitas itu justru membuat dirinya terperosok pada dunia malam hingga mabuk-mabukkan sehingga melupakan Tuhan.

Beruntung dia memiliki seorang ibu yang dekat dan taat pada Tuhan, berkat nasihat sang ibu, Pierre menyadari realitas bahwa hidup di dunia hanya sementara. Momen tersebut membuatnya mendekatkan diri pada Tuhan hingga akhirnya menjadi seorang Pendeta.

“Mamah mengasihi saya ketika saya terlihat tidak patut atau tidak layak untuk dikasihi. Saya rasa itu hatinya Tuhan,” kata Pierre Rolland seperti dilansir YouTube Diaspora TV.

“Ketika saya sebelum menikah bertobat sungguh-sungguh dengan calon istri saya justru itu membuat saya hari ini berdiri dan bisa mengerti bahwa kalau tanpa dia memberikan kasihnya mungkin saya hilang,” kata Pierre Rolland.

Setelah dibujuk sang mama, Pierre pun akhirnya mau mengabdi pada Tuhan, meski awalnya dia sempat menolak.

“Karena dia tetap menetapkan kebenaran-kebenaran firman Tuhan, dia tetap ngajakin gereja, selalu bilang ‘ingat Tuhan ya Pierre’ lalu dia juga cepat berbicara,” ceritanya.

Pierre kemudian menikah dengan Bonita Adela Widjaja pada 2006 dan memutuskan untuk tinggal di Macau sejak 2009.

Dapat Bisikan Tuhan hingga Jadi Pendeta

Kemudian, Pierre menceritakan permulaan dirinya yakin untuk mengabdi pada Tuhan.

Kala itu, Pierre Rolland sedang berada di kereta menyaksikan anak-anak muda yang bebas melakukan apapun yang mereka inginkan.

Pierre pun mendapat bisikan dari Tuhan untuk bisa mengingatkan anak-anak muda tersebut agar kembali ke jalan Tuhan.

“Dan ternyata di dalam kereta itu Tuhan bicara sama aku di dalam pikiranku, jelas banget Tuhan bicara gini ‘kamu lihat nggak? Kalau kamu mau berhenti dari apapun juga, berhenti saja’,” kata Pierre Rolland.

“Hari ini bilang sama anak-anak muda, kalau mereka mau berhenti dari pornografi berhenti saja biar aku yang lakukan berikutnya, dari alkohol, dari rokok, dari narkoba berhenti saja’. Hanya berhenti saja, artinya mengambil satu langkah dan mempunyai kebiasaan untuk berhenti,” sambung dia.

Sejak itu, Pierre pun mulai meninggalkan kebisaan merokok dan minum alkohol. Pierre pun memutuskan untuk mengabdi pada Tuhan sebagai seorang pendeta.

“Mulai hari itu padahal saya ngerokok dua boks per hari itu sampai saya berhari-hari bingung ‘kok nggak ngerokok lagi’, dikasih rokok rasanya nggak enak, sampai saya berhenti rokok sampai hari ini, dan saya nggak minum juga sampai hari ini,” pungkas Pierre Roland.

boskalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
boskalbaronline

Recent Posts

Wujudkan Kedaulatan Pangan, Pemkab Kubu Raya Percepat Gerakan Tanam Padi

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar kegiatan Gerakan Tanam Padi (Gertam) 2024…

8 hours ago

Wabup Ketapang Hadiri Anniversary dan Halal Bihalal Generasi Rock Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri Anniversary 3 tahun sekaligus halal bihalal Generasi…

10 hours ago

Wakili Bupati, Asisten Setda Ketapang Tutup Gebyar Talenta Pendidikan 2024

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang,…

10 hours ago

Asisten I Setda Ketapang Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Ketapang, Heryandi menjadi inspektur upacara…

10 hours ago

Mantan Sekda Kalbar M Zeet Assovie Tutup Usia, Pj Gubernur Harisson Sampaikan Duka Mendalam

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2010 - 2018,…

11 hours ago

Konsul Malaysia Kagumi Tradisi Halal Bihalal di Indonesia

KalbarOnline, Pontianak - Tradisi halal bihalal yang menjadi agenda rutin tahunan setiap bulan Syawal dalam…

11 hours ago