Para Kades Datangi Gubernur Kalbar, Minta Pembangunan Jaringan Listrik

KalbarOnline, Pontianak – Beberapa Kepala Desa (Kades) dari Kecamatan Ketungai Hilir, Tengah dan Hulu, Kabupaten Sintang menemui Gubernur Kalbar Sutarmidji. Mereka minta pembangunan jaringan listrik.

“Mohon bantuan Pak Gubernur supaya dapat memprioritaskan pembangunan jaringan listrik di tempat kami pada tahun 2022 ini,” kata Kades Engkitan Stiben di Kantor Gubernur Kalbar, kemarin.

Baca Juga :  Terancam Gelombang Kedua, Perancis Umumkan Lockdown

Stiben mewakili rekan-rekannya sesama Kades mengungkapkan, dikethui 71 dari 92 desa di Kecamatan Ketuangai Hilir, Tengah dan Hulu sampai saat ini masih gelap gulita.

Kalau di kecamatan lain di Kabuptaen Sintang, lanjut Stiben, kemungkinan hanya 5 sampai 6 desa yang belum teraliri listrik.

Setelah menyampaikan mereka, para Kades dari Sintang ini diharapkan menyampai usulan secara tertulis terkait pembangunan jaringan listrik tersebut.

Baca Juga :  Jadi Pemateri di Seminar Kepemudaan, Sutarmidji Tekankan Integritas Hingga Ceritakan Perjalanan Hidupnya Mulai Dari Jualan Koran

“Kami diminta oleh Pak Gubernur untuk menyampaikan surat usulan dalam minggu ini,” ungkap Stiben.

Guna membuat surat usulan tersebut, Stiben bersama rekan-rekannya hendak memastikan jarak tempuh antardusun atau antardesa. “Supaya memudahkan dalam penganggaran nanti,” tutupnya.(*)

Comment