Andi Dhirgam Charnova Mimpi Jadi Wakil Wali Kota Pontianak 2024: Kerjaan Budak-budak Bang…

KalbarOnline, Pontianak – Poster Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Pontianak Andi Dhirgam Charnova mengepalkan tangan bikin heboh Media Sosial (Medsos), lantaran disertai tulisan “Mimpi Jadi Wakil Wali Kota Pontianak 2024”.

“Hahahhahaa, itu kerjaan budak-budak bang,” kata Andi Dhirgam Charnova saat ditanya terkait poster “Mimpi Jadi Wakil Wali Kota Pontianak 2024”.

Budak-budak (baca: anak-anak) yang dimaksudkan Andi Dhirgam Charnova ini adalah teman-temannya yang membuat posternya dengan tulisan “Mimpi Jadi Wakil Wali Kota Pontianak 2024”.

Awalnya, Andi Dhirgam Charnova mengaku kaget melihat notifikasi WhatsApp dan Medsos miliknya datang bertubi-tubi.

“Kok ramai benar. Ternyata teman-teman saya heboh dengan poster saya itu,” kata Andi Dhirgam Charnova.

Ketika ditanya apakah memang benar akan maju menjadi Calon Wakil Wali Kota Pontianak 2024, Andi Dhirgam Charnova mengatakan, untuk menjawab ini tidak boleh buru-buru.

Setelah memperbaiki posisi duduknya di kursi, Andi Dhirgam Charnova dengan wajah serius menjawab pertanyaan tersebut.

“Saya mau menjadi Wakil. Karena saya tertarik dengan sumbangsih keahlian dan kemampuan untuk berfikir taktis, kreatif dan punya visi yang baik,” jelas Andi Dhirgam Charnova.

Baca Juga :  HIPMI Dukung Vaksinasi Mandiri Bagi Masyarakat Mampu

Untuk Kota Pontianak, lanjut Andi Dhirgam Charnova, sumber daya alamnya kurang menunjang. Jadi yang harus bersaing untuk maju adalah Sumber Daya Manusianya (SDM).

Putra pertama dari pengusaha sukses Andi Nova Suzanar tetap optimis untuk bersaing dengan calon lainnya, walaupun usianya kini baru menginjak 23 tahun.

“Di sini saya akan ditempah dengan sebuah kompetisi. Menurut saya kompetisi itu akan menjadi asik dan menarik, ketika para kompetitornya makin ramai,” kata Andi Dhirgam Charnova.

“Tentunya dengan tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada para sesepuh, jika saya ada kesempatan untuk ikut dalam Pilwako, saya akan ikut, tentunya dengan cara-cara yang santun,” ucap Andi Dhirgam Charnova.

Tentunya muncul pertanyaan akan menjadi Calon Wakil siapa dalam Pilwako mendatang. Ternyata teman-temannya berulah lagi dengan memasang fotonya bersama Wali Kota Pontianak saat ini, Edi Rusdi Kamtono.

Baca Juga :  Sandi Pastikan Kementeriannya Bergerak Demi Mewujudkan Visi Jokowi

“Hahhahah, luar biase budak-budak nih bang,” kata Andi Dhirgam Charnova.

Kendati nampak seperti ‘dikerjai’ teman-temannya, Andi Dhirgam Charnova tetap memberikan apresiasi.

“Saya terima kasih dengan teman-teman terutama dari Hipmi Pontianak, ESI Pontianak, rekan-rekan kerja, relasi, abang, kakak dan handai taulan yang sudah mendorong saya untuk maju sebagai Wakil Wali Kota Pontianak 2024, yang dapat saya katakan sebagai suara milenial hahahah,” kata Andi Dhirgam Charnova.

Namun ia menegaskan, sejauh ini belum ada pembicaraan serius kepada Edi Rusdi Kamtono terkait Pilwako Pontianak 2024.

“Saya ketemu dengan Bapak (Edi Rusdi Kamtono-red), itu hanya dalam acara formal saja, ya acara pemerintahan dan organisasi,” ucap Andi Dhirgam Charnova.

Namun Andi Dhirgam Charnova kembali menegaskan dirinya siap menjadi Calon Wakil Wali Kota Pontianak mendatang, karena ingin memberikan sumbangsih ke kota ini.

“Ditanya mau apa tidak, tentu saya mau. Harapannya tentunya begitu,” tutup Andi Dhirgam Charnova.(*)

Comment