Irmansyah dan Wita Mouza Juara Pontianak City Run 2022

KalbarOnline, Pontianak – Irmansyah dan Wita Mouza sukses menjadi juara Pontianak City Run 2022 di depan Taman Alun Kapuas, Minggu 13 Februari 2022.

Irmansyah menjadi Juara Pertama 5.000 meter putera,  sementara Wita Mouza Juara Pertama 5.000 meter puteri dalam Pontianak City Run 2022.

Baik Irmansyah maupun Wita Mouza mendapatkan hadiah uang tunai Rp4 Juta. Diserahkan langsung Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat Pontianak City Run 2022 tadi pagi.

Edi berharap, Pontianak City Run 2022 bisa menjadi masyarakat tangguh terhadap pandemi Covid-19 seperti Irmansyah dan Wita Mouza serta peserta lainnya.

Baca Juga :  PRSI Gelar Lomba Renang Antar Pelajar se Kota Pontianak

Dengan mengikuti olahraga seperti ini, kata Edi, akan menjadikan tubuh lebih sehat dan mampu menjaga imunitas.

Edi juga memberikan apresiasi antusias masyarakat terhadap Pontianak City Run 2022 ini. Hal ini tentunya sejalan dengan apa yang digaungkan selama ini bahwa Pontianak mesti menjadi sport city dan sport tourism.

“Oleh sebab itu, Pontianak City Run serta event olahraga lainnya akan kita jadikan agenda tetap tahunan,” jelas Edi.

Namun dalam kondisi sekarang yang masih pandemi Covid-19, kata Edi, jumlah peserta memang dibatasi.

Baca Juga :  Disikat No 1 Indonesia, No 1 Korea: Pertahanan Indonesia Sangat Bagus!

“Semoga ke depan, pascapandemi pesertanya bisa lebih banyak lagi, terutama dari luar kota bahkan luar negeri,” harap Edi.

Ia memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan berupaya menciptakan infrastruktur yang baik untuk menunjang kegiatan-kegiatan olahraga.

Hal itu juga untuk menjadikan Pontianak sebagai kota destinasi wisata olahraga atau sport tourism bagi para pegiat olahraga kompetisi.

Sehingga Pontianak diharapkan akan semakin dilirik sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kita akan melaksanakan event-event, bekerjasama dengan pegiat olahraga lain, supaya masyarakat semakin semangat berolahraga,” pungkas Edi.(*)

Comment