Dukung Pembangunan Masjid Al-Fatihah Sampit, Wabup Ketapang Farhan Sebut Kenyamanan Ibadah Tolak Ukur Kesejahteraan Masyarakat

Letakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fatihah Sampit

KalbarOnline, KetapangWakil Bupati Ketapang Farhan menyebutkan bahwa kesejahteraan masyarakat tak hanya diukur dengan pendapatan. Kenyamanan dalam ibadah, kata Farhan, juga tolak ukur kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Farhan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali Masjid Al-Fatihah di Jalan Sepakat, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Minggu siang, 6 Februari 2022.

Sebagai bagian dari Pemerintah, dirinya pun senang dengan semangat masyarakat di Kelurahan Sampit yang menurutnya sangat luar biasa.

“Sehingga kami yakin dengan kebersamaan masyarakat didampingi Pemda Ketapang pembangunan masjid ini akan dapat berjalan dengan lancar dan sukses sampai terwujudnya Masjid yang representatif dan baik,” kata Farhan.

Baca Juga: Sekda dan Ketua DPRD Ketapang Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul Jannah Mulia Baru

Baca Juga: Wabup Farhan Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MWC NU Sungai Melayu Rayak

Dalam kesempatan tersebut, Farhan memberikan apresiasi dan menyambut baik atas renovasi serta pembangunan kembali Masjid Al-Fatihah di Kelurahan Sampit.

Baca Juga :  Gunakan Dana Pribadi, Anggota DPR RI Boyman Harun Perbaiki Jalan Provinsi di Ketapang

“Latar belakang pembangunan Masjid ini tidak ada lain karena Masjid ini diperlukan oleh masyarakat di Kelurahan Sampit terutama masyarakat di pinggiran Sungai Pawan ini,” kata Farhan.

Baca Juga :  Bupati Martin Kembali Resmikan Puskesmas di Pedalaman Ketapang

Farhan mengatakan, dibangunnya kembali Masjid Al-Fatihah lantaran masjid tersebut letaknya dibantaran sungai yang selalu terkena banjir jadi perlu renovasi.

“Oleh sebab itu Pemda Ketapang merespon ini, karena menjadi sebuah tempat ibadah yang harus dibangun secara baik supaya masyarakat nyaman beribadah,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Farhan juga melakukan penyerahan bantuan kepada pengurus Masjid Al-Fatihah. Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten Sekda bidang pembangunan dan kesejahteraan rakyat, Kabag Kesra Ketapang, Kassubag Kesra Ketapang, Camat Delta Pawan, Lurah Sampit, Pengurus Masjid Al-Fatihah itu.

Comment