by

Renovasi Masjid di Bantaran Sungai Pawan Kelurahan Sampit, Supaya Tak Kebanjiran Lagi

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang bersama masyarakat merenovasi Masjid Al-Fatihah di Jalan Sepakat, Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan.

Lantaran selama ini, Masjid Al-Fatihah yang berdiri di bantaran Sungai Pawan itu kerap dilanda banjir ketika musim hujan atau air pasang.

“Pemkab Ketapang merespon ini karena suatu tempat ibadah itu harus dibangun secara baik, supaya masyarakat nyaman beribadah,” kata Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Farhan, ketika ground breaking renovasi Masjid Al-Fatihah, baru-baru ini.

Tanda dimulainya renovasi Masjid Al-Fatihah ini disaksikan juga Asisten Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ketapang.

Termasuk pula Kassubag Kesra Ketapang, Camat Delta Pawan, Lurah Sampit, Pengurus Masjid Al-Fatihah itu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang Farhan juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al-Fatihah.

Farhan mengapresiasi dan menyambut baik atas direnovasinya Masjid Al-Fatihah tersebut, tentunya untuk memenuhi tujuan awal pembangunan.

“Latarbelakang pembangunan Masjid ini tidak ada lain karena Masjid ini diperlukan oleh masyarakat di Kelurahan Sampit terutama masyarakat di pinggiran Sungai Pawan ini,” kata Farhan.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat bukat hanya diukur dari besaran pendapatannya tetapi juga kenyamanannya dalam beribadah.

“Kami senang dengan semangat masyarakat di Kelurahan Sampit ini luar biasa,” ucap Farhan.

Ia optimis dengan kebersamaan masyarakat didampingi Pemkab Ketapang, renovasi Masjid AL-Fatihan akan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Sehingga terwujud Masjid yang representatif dan baik,” pungkas Farhan. (Adi LC)

BACA JUGA:  Momentum Maulid Nabi Muhammad, Wabup Farhan Ajak Umat Teladani Sifat Rasulullah

Comment