Hadapi Virus Omicron, Edi Rusdi Kamtono Perketat Monitoting Lapangan

KalbarOnline, Pontianak – Puncak kasus Omicron diprediksi pada Februari dan Maret 2022. Pemerintah Kota Pontianak pun bertindak cepat untuk mengantisipasinya.

“Kita sekarang lebih memperketat dan menggiatkan petugas Satgas Covid-19 untuk monitoring di lapangan,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, kemarin.

Petugas kesehatan, kata Edi Rusdi Kamtono disiagakan untuk monitoring warga yang terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala.

Baca Juga :  Menteri PU-PR Sebut IPA PDAM Pontim Cukup Baik

“Untuk yang bergejala, kita sudah menyiapkan sarana kesehatan berupa ruang isolasi, obat-obatan, dan tracing terhadap lingkungan sekitarnya, supaya sebaran virusnya tidak meluas,” jelas Edi.

Sementara terkait langkah antisipasi penyebaran Omicron, kata Edi, sama halnya ketika menangani Varian Delta yang sempat menyebabkan ledakan kasus Covid-19.

Edi mengungkapkan, untuk saat ini tingkat keterisian tempat tidur atau BOR Rumah Sakit (RS) di Kota Pontianak masih normal.

Baca Juga :  Maknai Hari Pahlawan, Edi Minta ASN Berkinerja Profesional

Kendati demikian, Edi tetap berharap seluruh masyarakat tetap waspada dan memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) supaya tidak terpapar Covid-19 dan masuk RS.

“Omicron ini lebih cepat menyebar, karena itu kita tidak boleh lengah, kuncinya selalu disiplin Prokes secara ketat,” pungkas Edi.

Comment