by

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kalbar Prihatin Ribuan Butir Telur Ilegal Dimusnahkan

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kalbar Prihatin Ribuan Butir Telur Ilegal Dimusnahkan

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Kalimantan Barat Ermin Elviani menyayangkan pemusnahan ribuan butir telur ilegal.

Selain menyayangkan hal tersebut, Evi -sapaan Ermin Elviani- pelabelan ilegal terhadap telur tersebut juga harus diperjelas.

Jika ilegal hanya karena dokumen, mestinya bisa dialihfungsi atau digunakan untuk yang lebih baik, bukan dengan cara dimusnahkan.

Namun jika ilegal dalam artian karena telurnya tidak sesuai spesifikasi dan kesehatan, lebih baik diuji terlebih dahulu di laboratorium.

“Sejujurnya saya prihatin, saya sedih dua kali mendapat informasi adanya pemusnahan telur oleh Satpol PP Provinsi, kenapa dimusnahkan? Jumlahnya sangat banyak pula, sungguh akan menjadi mubazir,” ucap Evi.

Semestinya, kata Evi, dikonsultasikan dan dibuat saja regulasi untuk telur yang disebut ilegal tersebut agar kemudian bisa dihibahkan ke masyarakat.

“Kita lihat di media itu kan telurnya dibuang begitu saja, kenapa tidak kita buat regulasi yang baik yang telurnya bisa kita berdayakan kepada masyarakat,” ucap Evi.

Jika telur tersebut didistribusikan ke masyarakat, menurut Evi, tentunya akan lebih baik, apalagi di musim pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Saran saya baiknya pemerintah bersikap harus menunggu hasil lab, kan katanya dites, ini jangan hasil tes lab belum keluar sudah dibuang, sungguh sangat disayangkan,” pungkas Evi

BACA JUGA:  Moeldoko Ditetapkan Sebagai Ketum Demokrat Versi KLB Sumut, Marzuki Alie Ketua Dewan Pembina

Comment