Kecelakaan Maut Motor VS Truk di Ketapang-Siduk, Dua Gadis Meninggal di Tempat

Kecelakaan Maut Motor VS Truk di Ketapang-Siduk, Dua Gadis Meninggal di Tempat

KalbarOnline, Ketapang – Dua orang gadis meninggal dunia di tempat usai terlibat kecelakaan di Jalan Raya Ketapang-Siduk KM 09 Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu pagi, 2 Februari 2022.

Kecelakaan maut yang melibatkan sepeda motor dengan mobil truk roda enam yang berlawan arah itu sempat viral di sosial media.

Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Andika menjelaskan, dua orang tersebut yakni Julaikha (22) dan Devi (17). Saat mengendarai sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi KB 2049 IH korban juga membawa anak-anak bernama Aditya (6).

Baca Juga :  Kodim 1203 Ketapang Bersama Instansi Terkait Gelar Razia Masker: Tingkatkan Kedisiplinan Warga

“Sepeda motor yang dikendarai Julaikha menuju ke arah Kota Ketapang dan mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya, namun dari arah berlawanan, truk roda enam dengan nomor Polisi 8546 UN yang dikemudikan Edi Supianto melaju dan menyenggol sepeda motor yang dikendarai Julaikha,” terang kasat.

Akibat peristiwa tersebut, sepeda motor yang dikendarai Julaikha hilang kendali dan jatuh sehingga Julaikha dan Dewi terjatuh ke arah bawah truk dengan posisi kepala keduanya terlindas ban belakang truk sebelah kanan dan meninggal dunia di tempat.

Baca Juga :  Truk Pengangkut Batu Terguling di Bundaran Transmart Kubu Raya

“Sedangkan Aditya terjatuh ke arah tepi jalan dan hanya mengalami luka ringan,” kata Andika.

Andika mengatakan, unit Laka Satuan Lantas Polres Ketapang yang menerima informasi kejadian langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan pengemudi truk serta melakukan oleh lokasi kejadian.

“Pengemudi truk sudah kita amankan untuk diperiksa lebih lanjut, sedangkan korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah sakit Agoesdjam Ketapang untuk selanjutnya dibawa oleh pihak keluarga,” tandasnya. (Adi LC)

Comment