Bupati Sis Minta Orang Tua Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Bupati Sis Minta Orang Tua Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Tinjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 18 Miau Merah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Kapuas Hulu terus dilaksanakan. Seperti misalnya di SDN 18 Miau Merah, Kecamatan Silat Hilir, yang ditinjau langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, Senin, 31 Januari 2022.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sis berharap para orang tua dan guru mendukung program vaksinasi bagi anak terutama rentang usia 6 hingga 11 tahun. Dia pun meminta orang tua dan guru mendampingi anak-anak saat menerima vaksinasi sehingga mereka lebih tenang untuk menerima suntikan.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Naik 2 Juta Kasus Sepekan, WHO: Virus Belum Tidur

“Saya lihat tadi anak-anak agak takut dan kebingungan mungkin karena mereka tidak mengerti dan butuh pendampingan orang tua, agar anak-anak lebih tenang menerima vaksinasi,” kata Bupati Sis.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan, selain di SDN 18 Miau Merah di Silat Hilir vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun juga diadakan di sekolah lainnya. Total sasaran vaksinasi sendiri hampir 1000 anak.

Baca Juga :  Perkuat Ketahanan Pangan Desa, Babinsa Koramil 1206-15/Suhaid Bantu Warga Panen Padi

“Kita lakukan ini karena kita ingin mengejar pembelajaran tatap muka bagi anak-anak usia 6-11 tahun,” kata dia.

Ia juga menambahkan, jumlah anak-anak sekolah di Kapuas Hulu yang berusia 6-11 tahun sekitar 26.655 orang. Untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka minimal 80 persen guru dan murid se-Kapuas Hulu sudah tervaksin.

“Sekarang ini guru sudah banyak yang menerima vaksin, tinggal kita maksimalkan di murid lagi,” katanya.

Comment