by

Wagub Ria Norsan Ajak Komunitas Melayu Berbudaya Sinergi Bangun Kalbar

Wagub Ria Norsan Ajak Komunitas Melayu Berbudaya Sinergi Bangun Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengajak Komunitas Melayu Berbudaya (KMB) Kalbar untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah kabupaten/kota untuk bersama membangun Kalbar. Hal itu disampaikan Ria Norsan saat menghadiri pengukuhan Komunitas Budaya Melayu Berbudaya Kalbar di Gedung Pontianak Convention Center, Jumat kemarin.

“Kita berharap Komunitas Melayu Berbudaya ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersama-sama membangun Kalimantan Barat yang kita cintai ini,” harap Wagub.

Ria Norsan turut mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Komunitas Melayu Berbudaya Kalbar. Dia berharap ikatan persatuan dan kesatuan masyarakat Melayu di Kalbar maupun di Indonesia dapat semakin kokoh.

Adapun tujuan dibentuknya Komunitas Melayu Berbudaya Kepengurusan Daerah Kalbar dan Kabupaten/Kota yakni menghidupkan dan melestarikan kembali adat istiadat budaya Melayu. Adapun dalam pengukuhan Komunitas Melayu Berbudaya ini, Elyas terpilih sebagai Ketua.

Pengukuhan ini merupakan yang pertama untuk kepengurusan Komunitas Melayu Berbudaya tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota periode 2022-2025.

Turut hadir Bupati Mempawah Erlina Ria Norsan, perwakilan Wali Kota Pontianak, para raja yakni Sultan Kadriah Pontianak, Sultan Syarif Machmud Melvin Alqadri, Yang Mulia Kesultanan Bintan, Yang Mulia Kesultanan Sambas, Kesultanan Sintang, Yang Mulia Kerajaan Tayan. Hadir pula anggota DPRD Provinsi Kalbar Habib Ishak Ali Almuthahar, para pemuka adat, tokoh agama, dan para pengurus yang dikukuhkan.

BACA JUGA:  Kalbar Peringkat II Nasional Pelayanan Publik dari Ombudsman

Comment