by

Wabup Ketapang: Pendidikan Non Formal Bukan Alternatif Tapi Pilihan

Wabup Ketapang: Pendidikan Non Formal Bukan Alternatif Tapi Pilihan

Buka In House Training penyusunan kurikulum pendidikan non formal bagi pendidikan kesetaraan

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan membuka In House Training penyusunan kurikulum pendidikan non formal bagi pendidikan kesetaraan, Sabtu, 29 Januari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Farhan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang, Forum PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) dan Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Kabupaten Ketapang dan berbagai pihak atas kontribusi dan perannya dalam pengembangan PKBM Kabupaten Ketapang demi terwujudnya para generasi penerus yang lebih berkualitas dan berguna bagi nusa dan agama.

Wabup Ketapang: Pendidikan Non Formal Bukan Alternatif Tapi Pilihan
Wakil Bupati Ketapang Farhan foto bersama usai membuka In House Training penyusunan kurikulum pendidikan non formal bagi pendidikan kesetaraan (Foto: */Adi LC)

“Saya berharap agar satuan pendidikan negeri atau dikenal dengan SPNF SKB, maupun PKBM terus menerus meningkatkan layanan pendidikan, layanan yang terjangkau dan bisa diakses masyarakat luas semua lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Farhan juga berpesan kepada forum PKBM untuk mendorong lembaga pendidikan non formal dalam melakukan kerjasama yang baik bersama Dinas Pendidikan dengan melaksanakan program-program pendidikan non formal dan ikut mengkampanyekan bahwa pendidikan non formal bukan sekolah alternatif namun pilihan.

“Kepada forum PKBM Kabupaten Ketapang kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaannya kami berharap agar kegiatan ini berjalan dengan baik,” tandasnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Tujuh Fraksi Setujui Perda APBD Ketapang Tahun Anggaran 2017

Comment