Wabup Farhan Dorong Ponpes Hidayatullah Jadi Pesantren Modern

Wabup Farhan Dorong Ponpes Hidayatullah Jadi Pesantren Modern

Buka Resmi Rakerwil II Hidayatullah Kalbar 2022

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan membuka rapat kerja wilayah II Hidayatullah Kalimantan Barat Tahun 2022, Jumat, 28 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Farhan yang juga penasehat Ponpes Hidayatullah Ketapang itu menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik adanya Rakerwil II Hidayatullah Kalimantan Barat.

“Semoga rapat kerja kali ini dapat membawa manfaat dan meningkatkan kualitas pendidikan dan dakwah terutama di Kabupaten Ketapang dan Kalimantan Barat pada umumnya,” ujar Farhan.

Farhan berharap, melalui Raker ini dapat menghasilkan program-program strategis yang dapat menjawab persoalan pendidikan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

“Kembangkan pondok pesantren Hidayatullah sehingga menjadi pondok pesantren yang modern, yang tidak hanya membekali santri dengan ilmu agama namun juga dengan berbagai keterampilan, sehingga santri bisa dipersiapkan bekal untuk menjawab tantangan hidup di masa depan,” katanya.

Baca Juga :  Hasil Razia Prokes di Diskotik Hotel Borneo dan Aston Ketapang 26 Orang Positif Covid
Wabup Farhan Dorong Ponpes Hidayatullah Jadi Pesantren Modern
Wakil Bupati Ketapang Farhan foto bersama usai membuka rapat kerja wilayah II Hidayatullah Kalimantan Barat Tahun 2022 (Foto: */Adi LC)

“Lakukan kajian-kajian dan bangun kerjasama yang baik dengan seluruh organisasi dan institusi pemerintah sehingga kehadiran Hidayatullah dirasakan tidak hanya pada intern organisasi Hidayatullah saja tapi juga mendapatkan tempat di hati seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Ketapang memberikan bantuan 50 Mushaf Quran kepada Pesantren Hidayatullah Ketapang dan juga diberikan penghargaan dari Pesantren Hidayatullah Ketapang kepada Wakil Bupati Ketapang Farhan atas perhatian dan pembinaannya terhadap Ponpes Hidayatullah.

Baca Juga :  Iin Solinar-Rahmat Sutoyo Akan Daftar ke KPU Ketapang di Hari Pertama Masa Pendaftaran

Selain itu diberikan juga diberikan penghargaan dari DPW Hidayatullah kepada tiga Pondok Pesantren Tahfidz Quran yang berada di Kalimantan Barat. Pertama, penghargaan diberikan kepada Pondok Pesantren Tahfidaul Quran Wadhil Muqoddas Hidayatullah Bengkayang atas pretasinya terhadap pembinaan Santri Muallaf terbaik.

Kedua, penghargaan diberikan kepada Pondok Tahfidaul Quran Insan Kamil Hidayatullah Mempawah atas prestasinya sebagai lembaga dengan perkembangan terbaik. Ketiga, penghargaan diberikan kepada Pondok Tahfidaul Quran Hidayatullah Kabupaten Ketapang atas prestasinya sebagai lembaga dengan pembinaan santri terbaik di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Ketapang, MUI Kabupaten Ketapang, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Kalbar, Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, undangan dan lainnya.

Comment